1

Di Kenya, Huawei Ideos Laku Bak Kacang Goreng

18 Aug 2011 11:20 2650 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Saat ini smartphone tak hanya dimiliki oleh beberapa orang kaya saja di Negara tertentu, tapi beberapa bulan belakangan *smartphone* terjual seperti kacang goreng di seluruh belahan dunia mana pun, termasuk oleh Negara yang tingkat pendapatan per kapita tergolong rendah.

Saat ini smartphone tak hanya dimiliki oleh beberapa orang kaya saja di Negara tertentu, tapi beberapa bulan belakangan smartphone terjual seperti kacang goreng di seluruh belahan dunia mana pun, termasuk oleh Negara yang tingkat pendapatan per kapita tergolong rendah.

Awal tahun ini, perusahaan vendor ponsel Cina Huawei merilis Huawei Ideos edisi C8510 smartphone Android di Kenya melalui operator telekomunikasi terbesar di Kenya, Safaricom. Sejauh ini, smartphone seharga $80 ini telah terjual lebih dari 350.000 pada penduduk Kenya. Angka penjualan Huawei Ideos ini cukup mengesankan dilihat dari Negara dengan 40% penduduk memiliki pendapatan di bawah $2 per hari.

Huawei Ideos ini bisa memiliki nilai jual yang rendah karena menggunakan hardware yang memiliki spesifikasi low-end, namun cukup untuk memberikan tenaga pada OS Android. Mengenai lebih detail spesifikasi Huawei Idoes, Anda bisa mengunjungi halaman Paseban Application pada kolom Handset Specification.

Dibandingkan dengan smartphone lain seperti iPhone dan BlackBerry, Android memang paling berkompetensi untuk menjangkau pengguna hingga di Negara berkembang.

We'll see, Di belahan dunia mana lagi Android akan menancapkan bendera kekuasaannya? RY

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel