1

Rumor: 3G iPod Touch Dengan Layanan Data

19 Jul 2011 17:29 3295 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Satu lagi rumor datang dari Apple, kali ini mengenai produk iPod Touch terbarunya. Penggemar iPod Touch kedepannya bisa mengesampingkan ketergantungan perangkat ini atas koneksi WiFi. Rumor yang beredar mengatakan, Apple sedang menggarap iPod Touch yang memiliki *slot SIMcard*. iPod Touch kedepannya akan menggunakan konsep yang sama dengan iPad dan layanan 3G-nya.

Satu lagi rumor datang dari Apple, kali ini mengenai produk iPod Touch terbarunya. Penggemar iPod Touch kedepannya bisa mengesampingkan ketergantungan perangkat ini atas koneksi WiFi. Rumor yang beredar mengatakan, Apple sedang menggarap iPod Touch yang memiliki slot SIMcard. iPod Touch kedepannya akan menggunakan konsep yang sama dengan iPad dan layanan 3G-nya.

Jika 3G iPod Touch ini benar-benar rilis, konsep data-only smartphone akan terwujud oleh perangkat ini. Skype akan menggantikan cara bertelepon model lama, dan iMessage akan menggantikan SMS. Hanya menggunakan layanan data saja akan menghemat biaya pulsa bulanan pengguna.

Beda 3G iPod Touch dari iPhone adalah tidak adanya speaker-out untuk menerima, jadi pengguna harus menggunakan headset atau fitur loudspeaker. 3G iPod Touch juga tidak memiliki hardware chip GPS ter-install, deteksi lokasi pengguna hanya memanfaatkan sinyal operator ponsel yang pengguna gunakan, sehingga metode ini kurang akurat.

Walaupun 3G iPod Touch memiliki beberapa kekurangan di atas, suatu perangkat yang sejak dulu fungsinya untuk multimedia player, dan kini ditambah dengan slot SIMcard dan kemampuan internet independen, akan menjadi suatu konsep yang sangat menarik. Apalagi jika benar-benar terwujud nanti, harganya pasti jauh di bawah iPhone, tentu ini tak boleh dilewatkan. RY

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel