HTC Siap Kejar BlackBerry

13 Jul 2011 13:41 2538 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Popularitas BlackBerry sebagai *smartphone* idola terancam surut. Pasalnya, HTC dikabarkan akan menggeser BlackBerry. Apalagi, penjualan produk Android lainnya pun semakin merajalela.

Popularitas BlackBerry sebagai smartphone idola terancam surut. Pasalnya, HTC dikabarkan akan menggeser BlackBerry. Apalagi, penjualan produk Android lainnya pun semakin merajalela.

Android memang sukses merajai pasar ponsel dunia. Salah satu vendor yang menangguk sukses dari Android adalah HTC yang berasal dari Taiwan ini. Pada kuartal pertama 2011, HTC sukses menangguk profit NT $14,83 miliar. Jumlah ini tiga kali lebih tinggi dibanding kuartal tahun sebelumnya.

Produk-produk HTC juga tercatat telah mengapalkan sekitar 9,7 juta unit smartphone ke berbagai negara belahan dunia pada Q1 2011. Dimana hasil ini melonjak 192% ketimbang tahun lalu. Hasil positif inilah yang membuat Market Intelligence Center memproyeksi jika HTC akan jadi pengganggu utama bagi BlackBerry di jagad ponsel pintar. Terlebih sang vendor asal Kanada belakangan tengah dihinggapi deretan isu minor. Mulai dari embusan kabar pemisahan posisi puncak perusahaan, aksi PHK, sampai surat terbuka yang mengaku dari karyawan RIM.

Ponsel berbasis Android dipercaya akan terus memperluas kekuasannya di pasar. Dukungan dari multi vendor kian memperkuat OS besutan Google itu. Market Intelligence Center memprediksi dominasi Android bisa mencapai 40% dalam setahun ke depan di segmen ponsel pintar. ZF

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel