1

Riwayat Logo Google dari 1998 Sampai 2015

2 Sep 2015 10:21 5051 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Google berganti logo, mari simak juga riwayat logo Google lainnya

Google berganti logo. Tepatnya, pada Selasa, 1 September 2015. Pergantian logo Google ini diumumkan pada blog resminya. Tidak hanya itu, pergantian logo ini juga terlihat pula dari Google Doodle pada 1 Sepetember 2015. 

Logo baru Google ini kini hadir dengan desain yang sederhana dan cukup nyaman dilihat. Konsep sederhana ini tampaknya disesuaikan dengan gaya hidup saat ini yang memudahkan orang untuk mencari apa saja dengan mudah lewat Google. 

Jika mengutip laman blog resmi Google, logo baru Google ini hadir sebagai sebuah kebutuhan untuk para pengguna yang sering berganti perangkat. Google hadir di berbagai platform sampai ke platform dengan layar terkecil.  


Perubahan Ikon Huruf “G” 

Perubahan lain yang mencolok adalah ikon huruf “G” yang kini hadir dengan empat warna khas Google, biru, merah, kuning, dan hijau. Berbeda dengan ikon huruf “G” sebelumnya yang hanya hadir dengan empat warna saja. 

Riwayat Logo Google dari 1998 sampai 2015

Perubahan ini juga tidak semata berubah bentuk dan warna saja. Perubahaan ini juga disertai dengan kehadiran ikon Google Mic. Ikon Google Mic ini bekerja untuk lebih mudah dalam berinteraksi dan mengidentifikasi para penggunananya ketika berbicara maupun ketika mengetik. 

Riwayat Logo Google dari 1998 sampai 2015


Logo Google dari Masa ke Masa 

Perubahan logo Google ini sebenarnya bukan hal baru. Google sering melakukannya dan sudah tercatat sebanyak tujuh kali Google mengalami pergantian logo.

Untuk mengetahuinya, berikut disajikan riwayat logo Google dari Masa ke Masa. 


1. Awal Google 1998 

Riwayat Logo Google dari 1998 sampai 2015

Larry Page dan Sergey Brin memiliki sebuah situs setelah mereka lulus dari Universitas Stanford. Situs tersebut ternyata menampilkan logo Google pertama yang cukup khas. 

Logo Google pada tahun 1998 saat itu adalah logo dengan bentuk huruf yang tebal dan menggunakan tanda seru.  Inilah logo Google pertama yang saksi  bakal lahirnya sebuah perusahaan raksasa. 


 

2. Agustus 1998

Riwayat Logo Google dari 1998 sampai 2015
Pada pertengahan tahun 1998, logo Google sedikit berubah. Pada logo Google tersebut, muncul bentuk manusia pada huruf “O” kedua. Kehadiran ilustrasi manusia ini sebagai tanda bahwa mereka tidak di kantor dan sedang menghadiri festival Burning Man.

Kehadiran ilustrasi manusia ini juga sekaligus menandakan bahwa logo inilah merupakan logo Google Doodle pertama. 

 

3. September 2009 

Riwayat Logo Google dari 1998 sampai 2015

Google Doodle Agustus 2008 hanya sementara. Google pun kembali ke logo lama dengan  merilis versi beta dan memakai domain .com. 


 

4. Mei 1999

Riwayat Logo Google dari 1998 sampai 2015

Perubahan logo sangat terlihat ketika Mei 1999. Pada bulan ini, Google menghadirkan logo dengan huruf Catull  yang memberi kesan huruf lebih ramping dibandingkan versi sebelumnya.  

Google juga menghilangkan tanda seru yang pada logo sebelumnya pernah ada. 

Logo Gogole Mei 1999 inilah yang kemudian bertahan lama dan membuat Google semakin dikenal dan terus besar. 

 

5. Mei 2010

Riwayat Logo Google dari 1998 sampai 2015

Logo Google Mei 1999 kemudian mengalami sedikit perubahan 10 tahun kemudia, yakni pada Mei 2010. Pada periofe ini Google menghilangkan efek bayangan sehingga logonya kini tampak lebih jelas dan terang.


 

6. September 2013 

Riwayat Logo Google dari 1998 sampai 2015

Logo kembali berubah. Kali ini, font huruf G sedikit mengalami perubahan menjadi lebih datar. Tipografinya pun lebih disesuaikan. Tapi logo ini hanya bertahan dua tahun saja. 


7. September 2015 

Riwayat Logo Google dari 1998 sampai 2015

Inilah logo baru Google yang sudah dijelaskan pada awal tulisan. Logo ini sekaligus menjadi “perwajahan baru” dari Google dibawah struktur perusahaan Alphabet dan CEO baru, Sundar Pichai. 

Itulah pembahasan tentang logo baru Google dan riwayat logonya dari masa ke masa. Agar lebih jelas tentang perubahan Google ini bisa simak videonya berikut ini. [HMN]

Tags Google

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel