1

Menanti Performa Lorenzo Paruh Musim Kedua

22 Jul 2015 16:39 1577 Hits 0 Comments
Menanti prestasi Lorenzo dalam menjalani paruh musim kedua

Mengawali balapan musim 2014, Jorge Lorenzo tampil buruk. Dirinya sempat kehilangan point saat mengawali musim, bahkan Lorenzo juga sempat mengawali balapan dengan jump start.

Raihan Lorenzo yang jelek saat mengawali musim balap 2014 membuat Lorenzo harus berjuang keras agar dapat mengejar raihan poin pembalap lain. Sebagai catatan, Lorenzo mengumpulkan poin sebanyak 97, Rossi 121 sedangkan Marquez berhasil menorehkan poin sempurna sebanyak 225.

Setelah menjalani istirahat tengah musim, balapan paruh musim kedua Lorenzo tampil sangat baik. Paruh musim kedua MotoGp 2014, Lorenzo dapat mengumpulkan poin terbanyak diantara semua pembalap, termasuk jika dibandingkan dengan Marquez ataupun Rossi.

"Saya tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Setiap tahun performa setiap pebalap berbeda. Tahun lalu saya konsisten, saya cukup cepat, saya bisa memenangi dua balapan dan finis di atas podium pada balapan sisanya. Selain itu Marc juga membuat kesalahan-kesalahan. Karena itulah saya menjadi pebalap dengan jumlah poin paling banyak," demikian ungkap Lorenzo. "Tahun ini berbeda. Marc tidak boleh lagi membuat kesalahan dan sepertinya dia kompetitif lagi. Tapi saya yakin cepat atau lambat saya akan bisa menang lagi dan saya akan bisa mengejar ketinggalan poin yang hilang di beberapa balapan," lanjut Lorenzo seperti diberitakan Crash.

Paruh musim pertama musim ini telah selesai, Lorenzo tentunya berharap raihan hasil apiknya tahun lalu dapat terulang musim ini. Saat ini, Lorenzo dan Rossi adalah dua kandidat juara musim ini, mengingat selisih poin dengan Rossi hanya 13.

Rossi sudah mengindikasikan, bahwa mengawali sisa paruh musim kedua ini beberapa trek adalah kesukaan Lorenzo ataupun Marc Marquez, ini tentunya akan menjadi keuntungan sendiri bagi Lorenzo jika dapat mengumpulkan poin dengan selalu konsisten membalap seperti tahun lalu.

Dengan modal Motor Yamaha YZR-M1 yang lebih stabil musim ini, tentunya akan membuat Lorenzo percaya diri menghadapi sisa musim, meskipun dalam dua balapan terakhir, Lorenzo kalah bersaing dengan Rossi yang unggul dalam hal raihan podium. Yamaha diketahui telah mengupgrade sasis yang digunakan tahun ini, baik Rossi maupun Lorenzo merasa positif dengan penggunaan sasis baru tersebut.

Tags

About The Author

wan 66
Expert

wan

Mencoba Hobi tulis menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel