1

Kinerja Rossi Paruh Musim Pertama MotoGp 2015

14 Jul 2015 17:16 1667 Hits 0 Comments
Valentino Rossi memberikan kinerja cukup apik dalam paruh pertama musim balap MotoGP 2015

Valentino Rossi dalam musim ini menampilkan penampilan yang fenomenal, Rossi dalam gelaran balapan pertengahan musim pertama MotoGp 2015 selalu konsisten naik podium. Dari sembilan podium yang berhasil dikumpulkan Rossi, tiga diantaranya adalah podium teritinggi yang ia dapat di Qatar, Argentina dan Belanda.

Rossi memberikan penilaian terkait kinerjanya musim ini.Dari sembilan seri MotoGp yang sudah digelar, Rossi merasa bahwa seri Mugello adalah seri terburuk. Ini adalah balapan kandang bagi Rossi, namun Rossi di balapan Mugello kurang meraih hasil maksimal dimana dia hanya mendapat podium ketiga dibelakang Jorge Lorenzo dan Andrea Ianone.

"Saya pikir momen paling buruk adalah Mugello. Saya pikir itu adalah akhir pekan paling buruk pada musim ini. Itu adalah balapan di mana kami tidak bekerja secara maksimal dan khususnya saya tak bisa membalap 100 persen dan bagi saya itu juga Mugello, yang mana merupakan seri penting,"  demikian ungkap Rossi.

Apabila moment buruk adalah di Mugello, moment terbaik Rossi dirasa adalah ketika menjalani seri MotoGp Qatar, yang mana Rossi mampu meraih podium tertinggi ketika bersaing ketat dengan Andrea Dovizioso yang menunggang Ducati.

"Yang terbaik bagi saya adalah kemenangan di Qatar, seri yang pertama, karena itu adalah balapan yang bagus dan saya sangat menikmati lap terakhir dan kemenangannya," ungkap Rossi lewat media Crash. "Di lap-lap terakhir saya menjalani duel bagus (dengan Andrea Dovizioso) dan saya tak tahu apakah saya bisa menang. Jadi, itu adalah momen terbaik. Penting memenangi balapan pertama," lanjut Rossi.

Setelah menjalani setengah musim pertama, gelaran MotoGp akan memasuki waktu istirahat tengah musim dan mulai lagi tanggal 09 Agustus di sirkuit Indianapolis Amerika. Sampai sejauh ini Rossi berhasil menjadi pemimpin klasemen sementara dengan raihan 179 poin. Dibelakang Rossi membuntuti rekan setimnya Jorge Lorenzo dengan raihan 166 poin.

Rossi memprediksi bahwa paruh musim kedua gelaran MotoGp musim ini akan lebih berat, mengingat kebangkitan rival dari Repsol Honda, Marc Marquez yang mulai menunjukkan performa apik dalam dua balapan terakhir. Seperti diketahui, Marquez menunjukkan penampilan brilian dalam dua balapan seri terakhir, yaitu seri MotoGp Assen Belanda dan seri MotoGp Sachsenring Jerman.

Tags

About The Author

wan 66
Expert

wan

Mencoba Hobi tulis menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel