1

Smartphone LG Ini Hanya 1-Jutaan

1 Jul 2015 11:09 2569 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
LG hadirkan Tribute 2, sebuah smartphone dengan harga sangat terjangkau 

LG menghadirkan smartphone lainnya yang untuk pasar Amerika. Smartphone tersebut  adalah LG Tribute 2. Ponsel cerdas besutan LG ini bisa dikatakan sebagai versi LG Leon yang hadir di Indonesia.  Sama seperti LG Volt 2, LG Tribute 2 dihadirkan khusus untuk pasar Amerika Serikat.  Jadi, smartphone ini tampakanya memang tidak akan hadir di negara lain.

LG Tribute 2 membawa spesifikasi layar 4,5 inci dengan dukungan resolusi hingga FWVGA 854 x 480 piksel. Layarnya ini mengusung kerapatan layar 218 ppi. Sementara itu, LG Tribute 2 akan datang dengan sistem operasi terbaru, Android 5.1 Lolipop. Tapi, tentu saja tampilan antarmukanya berbeda, yakni LG Optimus UI. 

Lantas, bagaiamana dapur pacu produk ini? LG Tribute 2 ternyata membawa spesifikasi  prosesor yang cukup lumayan. Smartphone yang satu ini datang dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A53. Prosesor ini tersemat pada chipset Qualcomm Snapdragon 410. Prosesor ini telah didukung dengan RAM 1GB dan juga dukungan GPU Adreno 306. Di smartphone ini juga tersedia memori penyimpanan 8GB yang didukung dengan ekspansi memori eksternal hingga 32GB.

Dikutip  dari Phone Arena (30/06/2015), LG Tribute 2 ini dibekali dengan baterai 1900mAh. Sebuah kapasitas baterai yang tergolong cukup. Smartphone  dengan dimensi 129.9 x 64.9 x 10.9 mm ini juga sudah membawa konektivitas seperti 3G HSDPA, WiFi, GPS, dan Bluetooth 4.0. Dan yang cukup menarik, LG Tirbute 2 membawa fitur yang dinamakan Knock Code, Quick Memo+, dan Gesture Shot. Fitur ini dioptimalkan agar LG Tribute 2 tidak hanya  mengandalkan jeroan prosesor quad core tetapi juga didukung dengan fitur yang menarik. 


Soal kamera, smartphone ini dibekali dengan kamera belakang 5MP. Sementara untuk kamera depan terdapat kamera 1,3MP. Kedua spesifikasi kamera ini sudah cukup lumayan untuk sebuah smartphone terjangkau. Yah benar, LG Tribute 2 ini adalah smartphone dengan harga sangat murah. Harganya hanya 100 atau sekitar Rp 1,32 juta. Menilik spesifkasi yang ditawarkan, harga banderol tersebut cukup pantas untuk produsen sekelas LG.  Lantas, apakah smartphone ini akan ada di Indonesia? Kehadiran LG Leon tampaknya akan membuat LG Tribute 2 tidak akan hadir di Indonesia. [HMN]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel