1

HTC Desire A50C, Smartphone HTC Kelas Menengah ini Menggunakan Kamera 13MP

26 May 2015 20:06 2068 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
HTC Desire A50C adalah smartphone kelas menengah dengan kemampuan dan spesifikasi kelas atas

Fokus pada kelas atas lewat kehadiran HTC One M9, tidak membuat HTC melupakan kelas menengah. Pada kelas ini, HTC mempersiapkan sebuah smartphone yang tidak kalah megahnya dengan smartphone kelas atas besutan mereka. Smartphone itu adalah Desire A50C. 

Smartphone ini hadir sebagai smartphpme dengan layar yang besar untuk ukurang kelas menengah. Prosesor yang ada didalamnya juga cukup beringas. Betapa tidak, HTC Desire A50C berbekal layar 5,5 inci dengan layar IPS 1280 x 720 piksel dan kera[atan layar 267 ppi. Sementara untuk jeroannya, smartphone ini dibekali dengan prosesor octa core ARM Cortex-A53 berkecepatan 1,5GHz.  Prosesor tersebut disokong oleh GPU Mali-T720MP2, Selain itu, dukungan RAM 2GB akan membuat smartphone ini semakin mantap untuk urusan multitasking. 


Kelebihan lain dari smartphone ini adalah sisi kameranya. Kamera depannya adalah kamera dengan sensor Samsung, Samsung S5K5E2YA dengan resolusi 5MP. Yang cukup unggul adalah kamera belakangnya yang bisa dibilang tidak kalah dengan kamera pada smarpthone kelas atas. Kamera utama tersebut adalah kamera 13MP dengna fitur autofocus dengan dukungan sensor BSI (BackSide Illuminated) Samsung S5K3L2XX. Dukungan fitur aperture f/2.2 dan LED flash tentu juga akan membuat kameranya bisa diandalkan. Bisa dibilang, kameranya ini akan jadi nilai jual tersendiri. 


Soal konektivitas, konektivitas pada smartphone ini juga cukup lengkap. Smartphoen ini sudah didukung 4G LTE, 3G HSPA, Bluetooth, WiFi, GPS, dan port microUSB. Tersedia pula slot microSD yang mendukung penyimpanan hingga 64GB. Tentu penggunaan penyimpanan ini ditujukan untuk pengguna yang merasa kurang dengan memori internal 16GB didalamnya. 

Lalu, sistem operasi apa yang dijalankan oleh smartphone ini? Dikutip dari PhoneArena 925/05/2015), HTC Desire A50C  berjalan dengan HTC Sense 7.0 UI yang berbasis Android 5.0 Lollipop. Dari spesifikasi tersebut, tampak bahwa smartphone ini bukanlah smartphone kelas menengah sembarangan. Tampaknya kehadiran smartphone ini adalah untuk menyaingi smartphone dari Xiaomi yang terkenal dengan produk berharga murah tetapi spesifikasi kelas atas. Sayang, belum ada informasi perihal kapan smartphone ini hadir dan berapa harganya. [HMN]
.

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel