1

LinkedIn - Aplikasi Untuk Mencari Lowongan Kerja di Android

2 Apr 2015 13:30 3413 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Layanan LinkedIn memang sudah lama ada. Namun jika diterapkan berupa aplikasi, layanan jejaring sosial ini memang tergolong baru. Aplikasi LinkedIn saat ini sudah dapat dinikmati melalui smartphone berbasis Android dan jika Anda ingin memasang dan mencoba aplikasi ini, ada baiknya menyimak ulasan di bawah ini.

http://www.plimbi.com - Pencari dan pembuka lowongan kerja memang semakin dimudahkan dengan adanya teknologi. Saat ini, semakin banyak saja situs lowongan kerja yang ada di Indonesia, memudahkan perusahaan yang tengah mencari kandidat pekerja terbaik dan membuat para pencari kerja lebih mudah mendapatkan sebuah informasi dan peluang kerja.

Disamping situs lowongan kerja, ada layanan jejaring sosial khusus untuk para pekerja yang saat ini sangat populer. Layanan ini adalah LinkedIn yang telah rilis ke publik sejak tahun 2003 silam. Layanan ini berkantor di Mountain View, California, Amerika Serikat dan saat ini dipimpin oleh mantan eksekutif Yahoo! Inc, Jeff Weiner.

 

LinkedIn

Layanan LinkedIn memang sudah lama ada. Namun jika diterapkan berupa aplikasi, layanan jejaring sosial ini memang tergolong baru. Aplikasi LinkedIn saat ini sudah dapat dinikmati melalui smartphone berbasis Android dan jika Anda ingin memasang dan mencoba aplikasi ini, ada baiknya menyimak ulasan di bawah ini.

 

Aplikasi LinkedIn Android

Aplikasi utama LinkedIn sejatinya memiliki fitur serupa dengan versi desktop. Dengan tampilan UI bernuansa biru putih yang atraktif, aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengirim dan menerima undangan serta pesan atau membaca konten dalam News Feed yang dibagikan para expert dengan cara mudah. Disamping itu, Anda pun dapat menyunting profil profesional, seperti mengubah informasi pekerjaan yang tengah digeluti, keahlian, pendidikan dan lainnya melalui cara yang jauh lebih simpel.

Seperti LinkedIn versi desktop, aplikasi yang dapat dipasang pada smartphone Android ini memungkinkan Anda untuk melihat rekomendasi pekerjaan yang dapat dilamar, mem-follow sebuah perusahaan agar mendapatkan informasi update, berkomunikasi dengan grup serta mencari 300 juta profesional pengguna LinkedIn lainnya hanya dengan memanfaatkan kolom search yang ada di bagian atas.

 

LinkedIn Job Seeker

Selain aplikasi utama LinkedIn for Android, perusahaan ini pun baru saja merilis aplikasi bernama LinkedIn Job Search. Sekalipun ketersediaannya lebih lambat dibandingkan untuk perangkat iOS, namun aplikasi ini sangat berguna untuk Anda yang sedang mencari pekerjaan baru dengan lebih efektif.

Aplikasi LinkedIn Job Search memungkinkan Anda untuk mencari peluang kerja sesuai dengan keyword, lokasi, perusahaan, industri, level senioritas, serta menemukan rekomendasi pekerjaan menarik yang sesuai dengan minat dan keahlian Anda. Sementara jika Anda sudah menemukan perusahaan yang ingin bergabung, Anda hanya tinggal tap agar perusahaan tersebut dapat mengakses akun LinkedIn Anda.

Berbeda dengan LinkedIn Job Search versi iOS, aplikasi ini tidak menampilkan gambar California dan New York seperti kebanyakan pengguna iOS, melainkan tampilan gambar Georgia Wisconsin, dan Florida, menyesuaikan dengan jumlah kebanyakan user yang menggunakan smartphone Android.

Yang paling menarik dari LinkedIn Job Search adalah privasi yang lebih terjaga dibandingkan dengan aplikasi utama LinkedIn karena semua jaringan pertemanan Anda tidak dapat melihat aktivitas Anda yang tengah mencari kerja. Selain itu, Anda pun dapat mengirimkan banyak undangan sekaligus sehingga peluang Anda dalam memperoleh pekerjaan menjadi lebih besar.

 

Kesimpulan

Aplikasi utama LinkedIn memang diperlukan update karena dilihat dari komentar pengguna menunjukkan bahwa aplikasi ini memiliki permasalahan terkait responsivitas. Namun, untuk aplikasi LinkedIn Job Search sangat direkomendasikan terutama untuk Anda para pencari lowongan kerja. Baik aplikasi inti LinkedIn maupun aplikasi pendukung LinkedIn Job Search, keduanya dapat diunduh secara gratis pada perangkat Android yang dijalankan pada sistem operasi Ice Cream Sandwich keatas.[ARD]

 

Link Dowload LinkedIn

Link Download LinkedIn Jobs Seeker

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel