1

Pesan Taksi Gak Pake Ribet dengan Aplikasi Android GrabTaxi

1 Apr 2015 11:00 32169 Hits 1 Comments Approved by Plimbi

Aplikasi Android ini memungkinkan Anda memesan taksi hanya bermodalkan smartphone dan internet, dari berbagai tempat untuk diantar ke tempat tujuan. Selain praktis, aplikasi ini pun dapat membuat penumpangnya aman karena semua perjalanan Anda terekam oleh sistem

http://www.plimbi.com - Teknologi memang terbukti membantu memecahkan berbagai masalah. Jika sebelumnya Anda pernah mendengar aplikasi dapat memudahkan penghuni rumah dan apartemen untuk mengatur semua perangkat, seperti mengontrol penggunaan listrik dan menjadikan smartphone sebagai remote control. Sekarang ada lagi aplikasi Android yang dapat membantu Anda saat hendak bepergian.

Aplikasi Android ini memungkinkan Anda memesan taksi hanya bermodalkan smartphone dan internet, dari berbagai tempat untuk diantar ke tempat tujuan. Selain praktis, aplikasi ini pun dapat membuat penumpangnya aman karena semua perjalanan Anda terekam oleh sistem, mulai dari armada taksi yang menjemput, supir bahkan keberadaan armada saat mengantarkan Anda.

 

GrabTaxi

Aplikasi tersebut adalah GrabTaxi yang baru saja diterapkan di Indonesia, dimulai di ibukota DKI Jakarta. Sejak pertama kali launching, GrabTaxi telah mendapatkan ulasan positif, dibuktikan oleh banyaknya penduduk ibukota yang membagikan cerita dan pengalaman memesan taksi di akun jejaring sosial resmi GrabTaxi. Untuk lebih mengenal GrabTaxi, simak ulasan di bawah ini!

 

Tentang GrabTaxi

Aplikasi GrabTaxi pertama kali diluncurkan di Malaysia, pada tanggal 5 Juni 2012, dengan nama MyTeksi. Seiring perkembangan teknologi yang semakin pesat, aplikasi pemesanan taksi ini pun kini diterapkan di berbagai negara di Asia Tenggara, mulai dari Singapura, Filipina, Thailand, Vietnam dan terakhir di Indonesia. Saat ini, GrabTaxi memiliki kantor pusat di Singapura, tercatat sebagai aplikasi pemesanan taksi terbesar dengan pertumbuhan tercepat di Asia Tenggara.

 

Sistem Dispatching

Yang menarik dari aplikasi GrabTaxi yaitu adanya dukungan sistem dispatching otomatis berbasis GPS yang menghubungkan operator call center dan operator taksi. Melalui adanya teknologi tersebut, Anda sekarang dapat memesan taksi hanya dengan proses 3 menit saja, dari yang sebelumnya mencapai 15 menit. Selain itu, aplikasi ini pun menjadi solusi praktis untuk meningkatkan jumlah penumpang yang ditangani, mengurangi biaya yang dikeluarkan pemesanan melalui telepon dan lebih aman karena dapat melihat langsung lokasi pengemudi secara real-time.

 

Cara Memesan Taksi

Untuk memesan taksi, Anda harus mengunduhnya terlebih dahulu aplikasi GrabTaxi melalui Google Play Store. Setelah memasangnya pada perangkat Anda, nyalakan fitur GPS pada perangkat, agar aplikasi ini dapat memantau keberadaan Anda. Kemudian, klik Drop-Off point kemudian pilih jenis armada yang diinginkan, apakah taksi Budget, Standard, GrabCar atau GrabBike. Setelah itu, Anda dapat melanjutkan dengan memilih Next, kemudian isi detail informasi, seperti catatan untuk supir atau nomor rumah Anda. Anda pun sekarang akan diberikan konfirmasi booking, menandakan proses selesai dan tinggal menunggu supir taksi menjemput Anda.

 

Kode Promo

Untuk menghemat budget Anda, jangan lupa untuk selalu membuka situs resmi GrabTaxi yang seringkali membagikan kode promo untuk digunakan sebagai potongan harga. Contohnya saat ini, dimana GrabTaxi bekerja sama dengan sejumlah yayasan di Indonesia, membagikan promo potongan harga sebesar Rp 15.000 dari argo, sekaligus mendonasikan Rp 2500 pada yayasan yang dipilih sesuai kode promo yang dimasukkan.

 

Kesimpulan

Melalui adanya aplikasi GrabTaxi, sekarang penduduk Jakarta dapat dimudahkan dalam memesan taksi. Aplikasi Android GrabTaxi dapat dipasang pada perangkat tablet dan smartphone secara gratis, mempunyai ukuran hanya 8.69 MB saja. Seiring semakin banyaknya pelanggan GrabTaxi, mungkin sekarang sudah saatnya menyediakan layanan pemesanan taksi ini di berbagai kota besar di Indonesia, seperti yang dilakukan GrabTaxi di beberapa kota di Malaysia dan Filipina. [ARD]

Link Download di Google Play Store

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel