Monefy - Aplikasi Android untuk Mengatur Keuangan Anda.

4 Mar 2015 14:30 4965 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Aplikasi satu ini memungkinkan Anda untuk melihat semua pengeluaran dalam satu bulan dengan mudah sehingga Anda pun dapat mengetahui kemana saja uang yang Anda habiskan dan melihat berapa sisa uang yang berhasil Anda kumpulkan

www.plimbi.com - Sekarang ada banyak sekali aplikasi Android yang memungkinkan Anda dapat bertransaksi dengan mudah. Sebut saja BBM Money atau aplikasi buatan bank semacam BCA Mobile dan BNI SMS Banking. Namun aplikasi tersebut hanya dapat digunakan untuk bertransaksi dan melihat pemasukan uang yang masuk pada rekening Anda.

Sekarang, aplikasi Android sudah semakin berkembang. Aplikasi yang semula hanya dapat dipakai untuk bertransaksi seperti melakukan transfer dan belanja perlengkapan pribadi, kini sudah tersedia aplikasi yang bekerja khusus untuk mengatur keuangan Anda. Dengan demikian, Anda pun sekarang dapat menabung menggunakan bantuan sebuah aplikasi.

 

Monefy

Aplikasi yang dapat mengatur pengeluaran Anda tersebut adalah Monefy - Money Manager. Aplikasi satu ini memungkinkan Anda untuk melihat semua pengeluaran dalam satu bulan dengan mudah sehingga Anda pun dapat mengetahui kemana saja uang yang Anda habiskan dan melihat berapa sisa uang yang berhasil Anda kumpulkan. Untuk mengetahui ulasan aplikasi yang satu ini, simak ulasan berikut!

 

Mengenal Developer Monefy

Monefy - Money Manager dibuat oleh developer MonefyApp yang berbasis di negara Norwegia. Sang developer sendiri mengkhususkan diri untuk terus mengembangkan aplikasi ini agar dapat digunakan penggunanya dengan nyaman, dibuktikan dengan update rutin terutama jika mendapatkan banyak feedback negatif dari pengguna. Ada dua versi aplikasi Monefy, yaitu versi gratis dan berbayar. Berikut ini adalah fitur utama yang ada di dalam aplikasi pengatur keuangan ini.

 

UI dan Tampilan

Salah satu yang membuat aplikasi ini begitu menarik adalah tampilannya yang simple, clean dan mudah diatur. Saat pertama kali membukanya, Anda dapat melihat sebuah lingkaran berisikan angka pemasukan dan pengeluaran disertai tombol plus dan minus di bagian bawahnya. Selain itu, Anda pun dapat melihat ikon kategori beserta persentase yang mengelilingi lingkaran tersebut dimana besaran persentasenya menyesuaikan dengan pengeluaran Anda.

 

Fitur-Fitur

Untuk pertama kali menggunakannya, Anda dapat masuk ke pengaturan dengan mengklik ikon di sisi kanan untuk mengubah jenis mata uang yang digunakan. Kemudian, Anda dapat mengklik lingkaran untuk memasukkan besaran uang yang Anda miliki. Besaran uang yang Anda isi dapat juga diberi sebuah memo atau tanda untuk mengingatkan dari mana uang tersebut berasal, apakah dari tabungan, deposito atau gaji.

Lalu, untuk mengatur pengeluaran, klik setiap ikon yang mengelilingi lingkaran, isikan dengan besaran angka dan tambahkan sebuah note pada kolom yang disediakan. Tersedia 14 ikon pengeluaran biaya pada aplikasi ini, seperti tagihan, mobil, pakaian, komunikasi (pulsa), biaya makan harian, hiburan, belanja makanan, hadiah, kesehatan, rumah, olahraga, taksi, perlengkapan toilet dan transportasi.

Sedangkan untuk melihat rincian uang yang Anda miliki, Anda dapat mengklik balance sehingga ditampilkan detail pemasukan dan pengeluaran dalam kurun waktu satu bulan. Anda juga dapat membuka rincian selama satu tahun dengan mengklik kategori yang ada pada bagian atas kanan.

 

Sinkronisasi

Aplikasi Monefy dapat dihubungkan dengan akun Dropbox sehingga dapat diakses melalui PC dan data tetap aman sekalipun Anda berganti perangkat. Selain itu, Anda pun dapat melakukan backup dan restore yang nantinya disimpan pada kartu microSD Anda.

 

Kesimpulan

Keseluruhan fitur diatas merupakan aplikasi Monefy versi gratis. Sementara untuk versi berbayar terdapat sejumlah fitur tambahan, meliputi Budget Mode, Passcode protection, Built-in calculator, dan widget. Sampai saat ini, aplikasi Android Monefy telah mendapatkan update sampai versi 1.5.5, dapat dipasangkan pada perangkat smatphone dan tablet yang berjalan pada OS versi 4.0 keatas dan hanya memiliki ukuran 8.6 MB saja. [ARD]

Link Download di GooglePlay

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel