1

4 Aplikasi Android Ini Bisa Mencegah Perangkat Anda dari Overheat

6 Nov 2014 13:30 4594 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Saat ini banyak developer yang menciptakan dan mengembangkan berbagai aplikasi Android untuk mendinginkan perangkat. Diantaranya, Anda dapat mencoba beberapa rekomendasi yang kami pilih. Apa saja itu?

Anda pengguna Android pasti sering sekali merasa kesal karena perangkat Anda terlalu panas dan tidak nyaman untuk digunakan. Untuk mencegah perangkat panas yang dapat menyebabkan kerusakan, ada beberapa cara yang dapat Anda gunakan. Jika cara under lock CPU dirasa sulit untuk diaplikasikan, berati saatnya Anda memasang aplikasi Android ini.

Saat ini banyak developer yang menciptakan dan mengembangkan berbagai aplikasi Android untuk mendinginkan perangkat. Diantaranya, Anda dapat mencoba beberapa rekomendasi yang kami pilih. Apa saja itu?

 

COOLIFY

Coolify merupakan aplikasi Android yang dapat mencegah perangkat Anda overheat, diciptakan oleh developer asal Tiongkok bernama OneXuan App. Tampil dengan UI yang sangat simple dan friendly, Coolify dapat membuat suhu perangkat Android Anda tetap stabil serta memiliki beberapa keunggulan fitur seperti One Click Iptimization yang dapat merawat kinerja smartphone hanya dengan satu sentuhan saja, memantau temperatur dengan statys Xposed Temp yang tampil pada layar LCD serta dilengkapi dengan Immersive Mode.

Telah diinstall oleh lebih dari 100 ribu pengguna, aplikasi Android Coolify dapat Anda unduh gratis melalui GooglePlay Store dan mendukung perangkat yang berjalan pada OS Froyo ke atas. Disamping itu, aplikasi Android ini pun sangat ringan karena hanya berukuran 637 KB saja.

Link Download COOLIFY

 

COOL DOWN PHONE

Aplikasi Android lain yang dapat dipakai untuk mendinginkan suhu perangkat adalah Cool Down Phone. Aplikasi ini dibuat oleh developer bernama DC Tools. Aplikasi Android ini memiliki review yang cukup positif dari orang-orang yang telah memasangnya karena dinilai optimal untuk meningkatkan kinerja perangkat Android dengan cara merendahkan suhu.

Selain untuk dipakai smartphone, aplikasi Android Cool Down Phone juga mendukung perangkat tablet yang berjalan pada OS Froyo keatas. Aplikasi yang mendukung suhu celcius dan Fahrenheit ini hanya memiliki ukuran 1.4 MB dan dapat dipasang dengan mengeluarkan uang sebesar Rp 12 ribu saja.

Link Download COOL DOWN PHONE

 

COOLER MASTER –COOL DOWN DROID

Aplikasi Android lain yang dapat Anda pasang adalah Cooler Master –Cool down Droid yang merupakan ciptaan developer bernama EaxyX Inc. Aplikasi Android ini memiliki kinerja yang cukup baik karena akan mengontrol penggunaan CPU dan secara otomatis menutup jalannya aplikasi Android yang paling menyebabkan overheating.

Memonitor suhu perangkat Android Anda secara real-time, Anda pun dapat melihat grafik 6 jam terakhir untuk melihat bagaimana aplikasi Android ini bekerja. Cooler Master –Cool down Droid saat ini telah diunduh oleh lebih 50 ribu pengguna, didapatkan secara gratis untuk perangkat yang berjalan pada OS Android Eclair keatas dengan ukuran yang hanya 1.8 MB saja.

Link Download COOLER MASTER –COOL DOWN DROID

 

BATTERY TEMPERATURE GUARD FREE

Rekomendasi aplikasi Android terakhir ialah Battery Temperature Guard free. Dibuat oleh developer bernama AppDeveloper, kinerja aplikasi Android ini hampir sama dengan Cooler Master –Cool down Droid. Namun ada beberapa aplikasi tambahan yang menarik seperti LED notification saat suhu perangkat Anda di atas rata-rata dan dapat dijadikan widget homescreen pada perangkat Anda.

Aplikasi Android ini dapat diunduh secara gratis oleh Anda pengguna Android Gingerbread keatas dengan ukuran yang hanya 2.7 MB saja.

Link Download BATTERY TEMPERATURE GUARD FREE

 

KESIMPULAN

Dari keempat rekomendasi aplikasi Android diatas, Anda dapat bebas memilih aplikasi mana yang sekiranya dapat berjalan dengan optimal pada perangkat Anda. Melalui kinerja yang prima, sekarang Anda pun dapat lebih nyaman menggunakan perangkat karena dapat terhindar dari overheat yang berpotensi menyebabkan kerusakan. [ARD]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel