1

5 Aplikasi iPhone Wajib untuk Memaksimalkan Kegiatan Mahasiswa

28 Dec 2014 13:30 9610 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Di iTunes sendiri ada beberapa aplikasi iPhone yang mendapatkan review bagus juga masuk ke dalam jajaran top aplikasi. Terdapat pula beberapa aplikasi iPhone khusus mahasiswa yang masuk ke dalam jajaran tersebut. Ini dia lima aplikasi iPhone unggulan yang bisa Anda gunakan untuk mendukung kegiatan belajar Anda.

Kemajuan industri smartphone membuat para developer di penjuru dunia semakin giat menciptakan berbagai macam aplikasi untuk membantu penggunanya dalam memaksimalkan produktivitas atau kegiatan yang sedang dilakukan. Salah satunya adalah aplikasi yang dikhususkan untuk para pelajar dan mahasiswa. Ada banyak aplikasi iPhone yang bisa digunakan oleh para mahasiswa agar kegiatan belajarnya semakin menyenangkan dengan dukungan dunia teknologi.

Di iTunes sendiri ada beberapa aplikasi iPhone yang mendapatkan review bagus juga masuk ke dalam jajaran top aplikasi. Terdapat pula beberapa aplikasi iPhone khusus mahasiswa yang masuk ke dalam jajaran tersebut. Ini dia lima aplikasi iPhone unggulan yang bisa Anda gunakan untuk mendukung kegiatan belajar Anda.

 

PAGE, KEYNOTE, AND NUMBERS (APPLE IWORK SERIES)

Untuk Anda yang memiliki kegiatan dalam dunia tulis menulis seperti membuat makalah, menyiapkan presentasi atau mengumpulkan data, aplikasi iPhone Page, Keynote, and Numbers ini bisa Anda unduh melalui iTunes. Melalui fitur iCloud sync, semua presentasi, spreadsheets ataupun tugas milik Anda akan tersinkronisasi dengan baik meskipun Anda menggunakan perangkat berbeda. Aplikasi iPhone ini juga mendukung Anda untuk mengexport data milik Anda ke dalam format .ppt, .xls dan .doc. aplikasi iPhone Page, Keynote, and Numbers ini bisa Anda unduh secara gratis.

 

ITUNES U

Aplikasi iPhone iTunes U merupakan sebuah aplikasi iPhone yang bisa Anda pakai untuk mendapatkan sebuah dokumen dan video dari berbagai universitas di dunia. Dokumen ini bisa berupa materi perkuliahan ataupun bahan presentasi yang bisa didapatkan secara gratis.

 

EVERNOTE

Aplikasi iPhone Evernote juga tersedia untuk seluruh pengguna yang memakai perangkat iPad dan Mac. Aplikasi iPhone Evernote merupakan salah satu aplikasi note terbaik yang didalamnya terdapat beberapa fitur utama, seperti tags, separate notebooks, iCloud sync, dan lainnya. Anda sendiri bisa mengambil gambar dari sebuah silabus untuk program studi tertentu. Selain untuk perangkat Apple, aplikasi ini pun bisa diakses melalui PC dan website. Jika Anda ingin mendapatkan fitur yang lebih lengkap, Anda harus mengeluarkan budget lebih untuk mengunduh versi premium dari aplikasi iPhone ini.

 

DROPBOX

Aplikasi iPhone ini sangat memungkinkan Anda gunakan sebagai sara penyimpanan semua tugas atau dokumen yang menyangkut perkuliahan. Pertama kali Anda mengunduh aplikasi iPhone Dropbox, Anda akan mendapatkan sarana penyimpanan berkapasitas 2 GB secara cuma-cuma. Aplikasi iPhone berbasis cloud ini juga dapat membantu Anda menyimpan semua data penting milik Anda dan bisa diakses langsung melalui perangkat komputer, iPhone dan iPad dan Anda bisa membayar sejumlah dana jika kapasitas gratis yang diberikan telah terisi penuh oleh data Anda.

 

WUNDERLIST

Aplikasi iPhone Wunderlist merupakan aplikasi Task And To Do List yang dapat membantu Anda untuk membuat agenda perkuliahan, daftar tugas yang harus dikerjakan beserta tanggal deadline, catatan singkat dan lainnya. Aplikasi iPhone ini bisa digunakan untuk berbagi dengan orang lain juga memberikan notifikasi langsung pada perangkat Anda. Aplikasi iPhone ini sangatlah cocok untuk Anda yang ingin melakukan kolaborasi dengan mahasiswa lain serta bisa diunduh secara gratis melalui iTunes.

 

KESIMPULAN

Lima aplikasi iPhone diatas bisa Anda unduh melalui iTunes dan memungkinkan untuk Anda manfaatkan dalam memaksimalkan produktivitas Anda selaku seorang mahasiswa. Melalui aplikasi iPhone diatas pula, Anda dapat merasakan metode pembelajaran yang lebih modern tanpa harus menjauhkan diri dari dunia teknologi. Segera unduh aplikasi diatas agar kegiatan belajar Anda semakin menyenangkan. [ARD]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel