1

Intip Teknologi Lampu Remote Yang Bisa Diakses Langsung Dari Smartphone

7 Mar 2015 14:30 6737 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Lampu remote saat ini sudah mulai dikembangkan oleh perusahaan penyedia lampu skala internasional seperti General Electric, LG dan Holi. Harga jual lampu remote juga beragam, mulai dari ratusan ribu rupiah sampai jutaan. Simak teknologi lampu remote yang saat ini tersedia di pasaran :

Selain TV, AC, DVD dan Radio, teknologi lain yang dapat dikontrol melalui smartphone adalah lampu. Ya, lampu remote kini mulai banyak dikembangkan oleh berbagai perusahaan penyedia lampu dan mulai diminati oleh banyak orang. Saat ini, mulai banyak pengguna smartphone yang mengaplikasikan lampu remote ke dalam rumah karena banyaknya kemudahan yang ditawarkan oleh teknologi ini.

Lampu remote saat ini sudah mulai dikembangkan oleh perusahaan penyedia lampu skala internasional seperti  General Electric, LG dan Holi. Harga jual lampu remote juga beragam, mulai dari ratusan ribu rupiah sampai jutaan. Simak teknologi lampu remote yang saat ini tersedia di pasaran :

 

LINK

Link merupakan produk lampu remote yang dibuat oleh General electric. Perusahaan multinasional berbasis di Amerika ini menciptakan lampu remote yang bisa diatur melalui aplikasi smartphone bernama Wink dan dikendalikan dari jarak jauh. Yang menarik dari lampu remote Link adalah adanya fitur yang bisa menyesuaikan kecerahan sinar sesuai mood penggunanya.

General electric

Melalui lampu remote link ini, Anda dapat mengendalikan lampu rumah dengan leluasa baik itu saat bepergian maupun sedang melakukan aktivitas lain yang sulit menggapai stop kontak. Lampu remote yang memberikan banyak kemudahan ini dijual dengan harga terjangkau, yakni U$ 15 atau sekitar Rp 180 ribuan dan bisa didapatkan di situs jual beli online seperti Web Home Depot.

 

 

HOLI

Holi

Lain halnya dengan lampu remote Link yang berbentuk layaknya lampu konvensional. Sekarang, terdapat juga lampu remote bernama Holi yang memiliki bentuk unik dan menarik. Lampu remote Holi berdesain kotak yang ditengahnya berlubang layaknya sebuah frame foto. Dibuat menggunakan material alumunium, Holi dapat membiaskan cahaya yang dinamis dan cocok ditempatkan di segala ruangan. Anda bisa memasang lampu remote holi dengan menyesuaikan desain warna ruangan kamar atau dengan  suasana hati yang Anda rasakan sehingga dapat memberikan nilai seni yang tinggi pada ruangan Anda. Selain itu, lampu holi yang dirancang oleh desainer asal Perancis ini juga hanya menggunakan bola lampu berukuran 40 watt yang diklaim lebih hemat energi dibandingkan lampu lainnya. Holi dapat dihubungkan dengan iOS 7 keatas dan Android 4.0 keatas  dan dijual dengan bandrol U$ 275 atau sekitar Rp 3 jutaan.

 

 

LG SMART LAMP

LG Smart Lamp

Perusahaan Korea Selatan ini juga tak mau ketinggalan memproduksi lampu remote. Melalui produk LG Smart Lamp, Anda bisa mengendalikan lampu Anda langsung dari smarphone Android dan iOS dengan pengaturan yang mudah. Selain itu, lampu remote ini juga bisa disinkronisasi dengan alarm waktu dan alarm keamanan sehingga Anda bisa pergi kemanapun dengan lebih leluasa. Berjalan dengan mengandalkan koneksi Bluetooth dan WiFi, LG Smart Lamp juga dapat mengeluarkan cahaya unik saat smatphone Anda mendapat panggilan telepon. Lampu remote ini hanya mengabiskan daya 10 watt dan dijual dengan harga U$ 32 atau sekitar Rp 400 ribuan.

 

Untuk Anda yang ingin mencoba lampu remote, ketiga jenis lampu di atas bisa Anda coba untuk dipakai di rumah. Jika Anda menginginkan lampu remote dengan harga terjangkau Link dari  General electric bisa dijadikan pilihan, sementara jika ingin berfitur lengkap LG Smart Lamp adalah pilihan paling bijak. Lain halnya jika Anda menginginkan lampu remote bernilai seni yang tinggi, Anda bisa memilih Holi yang sangat pas untuk Anda simpan di ruangan karena cahaya yang dikeluarkannya sangat unik dan tidak biasa. [ARD]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel