1

Tempat-Tempat yang Seharusnya Digunakan di Game Assassin's Creed Berikutnya

26 Dec 2013 19:00 3581 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Assassin’s Creed adalah salah satu game yang paling sukses beberapa tahun ini dan juga salah satu yang palign kreatif. Walau pertempuran merupakan bagian yang paling penting dalam game ini, game juga menyisipkan sisi misteri dan teka-teki puzzle dan yang tidak kalah pentingnya adalah lokasi-lokasi berbeda adegan game ini.  

Game Assassin’s Creed adalah salah satu game yang paling sukses beberapa tahun ini dan juga salah satu yang palign kreatif. Walau pertempuran merupakan bagian yang paling penting dalam game ini, game juga menyisipkan sisi misteri dan teka-teki puzzle dan yang tidak kalah pentingnya adalah lokasi-lokasi berbeda adegan game ini. Karena ini berlatar belakang ribuan tahun lalu maka barat buanlah tempat yang cocok untuk itu. Sejarah dan mitologi timur lebih beragam dan kuat daripada barat. Berikut tempat-tempat yang kemungkinana besar menjadi lokasi Game Assassin’s Creed selanjutnya.

Beberapa pendapat mengatakan lama kelamaan Game Assassin’s Creed akan membosankan. Walau tempat, setting atau karatkter yang lebih beragam ini akan tetap mengarah ke membosankan. Walau begitu, developer terus berusaha agar game ini tetap hidup dan salah satu yang menyegarkan game ini adalah dengan mengganti lokasinya. Berikut lokasi-lokasi yang seharusnya dilirik pengmbang game ini.

Cina (Saat Invasi Mongolia)

Sejarah Cina sangat menarik. Banyak sastra dan mitologi yang begitu kuat. Bahkan sebenarnya alat cetak pun awalnya berasal dari Cina. Bangunan-bangunan Cina juga sangat maju di jamannya. Kapal laut cina juga sangat menawan. Lebih indah dan lebih kuat dari kapal-kapal barat. Bubuk misiupun awalnya ditemukan oleh kimiawan Cina tetapi yang terkenal malah Samuel Colt sebagai penemu senjata api. Saat penemuan bubuk misiu, Cina sudah menggunakannya untuk mariam dan peledak sedangkan barat masi menggunakan trebuchet.

Fitur kunci lain Cina adalah, banyak kota-kota besar Cina Kuno yang dijag dengan sangat ketat. Perkiraan sejarahwan, penduduk Cina pada tahun 1193M ada 76juta jiwa. Memang sulit memastikan itu semua tetapi pembuatan Tembok Besar Cina memberikan gambaran bagaimana besarnya dan banyaknya jumlah penduduk kekaisaran Cina saat itu. Ini akan menginspirasi Assassin’s Creed selanjutnya.

Selain itu, invasi Mongolia ke Cina. Walau Mongolia sering digambarkan sebagai Barbarian dari timur, cara berperang mereka sangat mengesankan. Invasi mereka sendiri berlangsung dari tahun 1205-1279M ketika Kekaisaran terakhir Cina dikalahkan di laut. Horseback Mongolia dikenal bisa membuat game mekanik baru yang bisa berfungsi sebagai senjata siaga untuk mengepung musuh. Dan Mongolia lebih memilih perang daripada diplomatik. Karena itu, mereka harus terus mencari cara untuk menaklukkan Cina.

Carthage

Menurut sejarah, Carthage adalah kota kuno yang dihancurkan oleh Roma. Kota ini merupakan kota penting di Mediterania selama berabad-abad. Pengaruh kota juga meluas hingga ke Afrika Utara, Spanyol Selatan, Sisilia dan Sardinia. Budayanya juga berbeda dengan kebanyakan budaya dunia, asal-usulnya bisa di telusuri pada Fenesia, peradaban yang menjadi Lebanon modern saat ini.

Carthage awalnya dipimpin oleh elit suatu keluarga dan klan dan diperluas untuk mencapai kekayaan dan keluarga lain. Kota ini membentuk konstitusi yang dikenal sebagai Tribunal Of The Hundred And Four sebuah dewan yang bekerja atau di Romawi di sebut senat, Majelis Rakyat dimana orang-orang bisa mengungkapkan pendapatnya. Kaln penguasa di kota ini ingin mempertahankan kekuasaan mereka dan tentunya isi konstisusi tersebut kebanyakan klan mereka. Ini membuat ketegangan politik.

Carthag banyak menyewa tentara bayaran untuk melindungi klannya. Bahkan mereka banyak yang beroperasi diluar wliayah mereka untuk memberikan kenyamanan bagi kaln yang berkuasa. Ini membuat Carthage kurang memperhatikan pertahanan dalam negeri. Belum lagi, untuk mengurangi ancaman dari dalam atau luar negeri mereka membunuh jendral-jendral yang seperti mengancam kekuasaan mereka. Ini membuat konflik dengan Yunani dan Roma.

Kekuatan utama Carthage ada dilaut tetapi belum ditemukan mariam. Pertempuran sering berlangsung di kapal. Kapal pecah, kayu berserakan, kerumitan layar kapal memberikan arena untuk Assassin’s Creed beraksi menyerang musuh, melarikan diri menghindar dan lain sebagainya. Selain itu, dijaman ini juga menggunakan kereta kencana, kavaleri, tombak, panah. Senjata-senjata yang memungkinkan Assassin bertindak luas dan gaya bertempur yang baru.

Kerajaan Roma

Roma juga menyimpan banyak cerita dan konflik yang kompleks. Game ini juga sangat cocok dimainkan ketika jatuhnya Roma sebagai negara republik dan Roma naik menjadi negara kerajaan.

Jatuhnya Roma sebagai Republik dimuali ketika Julius Caesar dibunuh oleh kerumunan senator dan konspirator. Permainan mungkin akan dimulai saat itu atau sesudah kejadian itu. Misalnya, pembunuhan Ceasar sebagai awal mual dari game. Roma tentu menjadi cerita yang sangat kuat bagi Assassin’s Creed belum lagi kota-kota yang ada di Roma, semuanya klasik dan sangat indah di jamannya. [RIC]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel