1

4 Aplikasi Android Market Yang Lebih Bagus Dari Google Play Store

19 Dec 2012 16:00 19686 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Berbagai macam aplikasi Android baru banyak bermunculan di Google Play Store setiap harinya. Namun sayangnya Anda tidak pernah mengetahui aplikasi baru apa saja yang muncul setiap harinya. Akan tetapi hal tersebut bukan menjadi masalah lagi karena sekarang terdapat beberapa aplikasi Android market yang dapat Anda gunakan untuk mencari berbagai aplikasi Android terbaru.

Berbagai macam aplikasi Android baru banyak bermunculan di Google Play Store setiap harinya. Namun sayangnya Anda tidak pernah mengetahui aplikasi baru apa saja yang muncul setiap harinya. Selain karena Anda sudah merasa puas dengan aplikasi yang dimiliki, Anda juga akan kesulitan untuk mencarinya melalui Google Play Store karena aplikasi market resmi Android tersebut tidak menyediakan fitur untuk mengetahui berbagai aplikasi terbaru.

Akan tetapi hal tersebut bukan menjadi masalah lagi karena sekarang terdapat beberapa aplikasi Android market yang dapat Anda gunakan untuk mencari berbagai aplikasi Android terbaru. Selain itu dengan aplikasi tersebut Anda dapat menemukan berbagai aplikasi Android yang akan sangat berguna untuk Anda. Apa sajakah aplikasi tersebut? Berikut ulasannya.

Playboard

Apabila Anda tidak sedang mencari aplikasi tertentu secara langsung dan lebih senang untuk bereksplorasi pada daftar aplikasi yang ada, maka Playboard adalah aplikasi yang sangat tepat. Pada aplikasi ini Anda tidak akan menemukan sebuah filter pencarian yang spesifik karena aplikasi ini telah menyediakan berbagai macam channel aplikasi yang berfungsi seperti fitur kategori pada Google Play Store.

Cara menggunakan aplikasi Playboard ini juga cukup mudah. Anda hanya tinggal memilih sebuah channel maka aplikasi ini kemudian akan menampilkan berbagai macam aplikasi yang terdapat pada channel tersebut. Untuk mengganti channel-nya, Anda hanya tinggal menggeserkannya ke kiri atau ke kanan. Menariknya, setiap channel yang terdapat pada aplikasi ini akan selalu mendapatkan update setiap harinya, sehingga Anda akan menemukan berbagai aplikasi baru jika Anda membukanya setiap hari. Untuk mencoba aplikasi ini, Anda dapat mendownloadnya secara gratis di sini.

AppDJ

AppDJ merupakan aplikasi lain yang dapat digunakan untuk menjelajahi berbagai macam aplikasi tanpa perlu mencari aplikasi tersebut secara spesifik. Walaupun aplikasi ini tidak memiliki fitur pencarian yang spesifik, namun aplikasi AppDJ ini dapat melakukan pencarian yang lebih baik dibanding aplikasi playboard. Selain itu, jika pada aplikasi Playboard disediakan fitur channel, maka pada aplikasi AppDJ ini disediakan lima buah slider yang dapat Anda jelajahi, yaitu Popularity, Trending, Entertainment, Productivity, dan Lifestyle.

Kelima macam slider tersebut dapat Anda modifikasi sendiri sehingga aplikasi AppDJ ini hanya akan memunculkan aplikasi yang diinginkan di setiap slider-nya meskipun berbagai aplikasi tersebut memiliki tipe yang berbeda-beda. Jika Anda tertarik untuk mencobanya, aplikasi sebesar 1.1MB ini dapat didownload dengan gratis di sini.

AppAware

Aplikasi Appware mengklaim dirinya sebagai aplikasi alternatif Google Play Store terbaik dalam hal mencari berbagai aplikasi dan game terbaik yang ada di market. Hal tersebut dapat dipercaya karena aplikasi AppAware ini melakukan pencarian berdasarkan aplikasi dan game popular yang paling banyak diinstal oleh para pengguna ponsel Android. Dengan begitu Anda dapat dengan mudah menemukan berbagai aplikasi terbaik yang Anda inginkan.

Selain itu, aplikasi AppAware ini juga menyediakan fitur-fitur lain yang cukup menarik, di antaranya:

  • Aplikasi terbaik Android di setiap Negara,

  • Aplikasi popular yang sedang menjadi trending,

  • Filter kategori aplikasi,

  • Update daftar aplikasi setiap hari,

  • Rekomendasi aplikasi yang dapat diatur sendiri,

  • Homescreen widget yang akan memudahkan Anda untuk mengetahui berbagai macam aplikasi terbaru.

Jika Anda tertarik untuk mecoba aplikasi ini, Anda dapat menginduhnya secara gratis di sini.

AppBrain

AppBrain merupakan sebuah aplikasi market yang dapat dijadikan sebagai alteratif pengganti Google Play Store. Dengan aplikasi ini Anda dapat menemukan berbagai macam aplikasi terbaru, wallpapers, dan widget untuk ponsel Android Anda. Hal yang membedakan aplikasi AppBrain dengan Google Play Store adalah dengan aplikasi ini Anda dapat mengatur berbagai macam pengaturan dengan lebih mudah. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki beberapa fitur yang cukup menarik, di antaranya:

  • Pencarian aplikasi Android yang sedang mendapatkan diskon atau potongan harga.

  • Aplikasi popular dan terbaik yang di-update setiap harinya.

  • Berbagai aplikasi yang direkomendasikan khusus untuk Anda.

  • Fitur pencarian dilengkapi dengan filter seperti top apps, rating, aplikasi popular, aplikasi dengan potongan harga, dan lainnya.

  • Kategori yang terdiri dari aplikasi gratis, aplikasi berbayar, aplikasi yang berdiskon, dan masih banyak lagi.

Jika Anda ingin mencoba aplikasi AppBrain ini, Anda dapat mengunduhnya secara langsung di sini. [GAN]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel