1

Jadikan Hasil Potret Anda lebih Menarik Dengan 5 Aplikasi Kamera Android Berikut Ini

8 Dec 2012 16:00 13187 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Tentunya akan sangat membosankan sekali jika Anda menggunakan kedua kamera tersebut hanya untuk memotret dan melakukan *video call* saja. Karena sebenarnya terdapat banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk bersenang-senang melaui sebuah aplikasi kamera Android.

Hampir semua ponsel dan tablet Android dilengkapi dengan sebuah kamera kecil untuk keperluan memotret. Selain itu, beberapa ponsel Android juga sudah dilengkapi dengan kamera sekunder yang biasanya digunakan untuk keperluan video call. Namun sangat membosankan sekali jika Anda menggunakan kedua kamera tersebut hanya untuk memotret dan melakukan video call saja. Karena sebenarnya terdapat banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk bersenang-senang melaui sebuah aplikasi kamera Android.

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini Paseban akan membahas lima aplikasi yang dapat digunakan untuk bersenang-senang dengan kamera Android Anda. Aplikasi-aplikasi tersebut menawarkan berbagai macam fitur seperti foto efek, foto dengan kontrol waktu, kontrol suara, dan foto menggunakan deteksi gerakan (motion detection). Dengan aplikasi tersebut Anda dapat memonitor barang-barang, mengubah foto biasa menjadi foto dengan karya seni yang tinggi, dan memotret beberapa foto hanya dengan mengucapkan sebuah kata. Berikut ulasannya.

Camera Trigger

Camera Trigger merupakan aplikasi kamera Android yang dapat digunakan untuk mendeteksi gerakan. Aplikasi yang dibuat oleh Busy WWW ini dapat memotret sebuah foto ketika terdapat sebuah gerakan pada area yang telah ditentukan. Aplikasi ini dapat mengambil sebuah foto ataupun beberapa foto secara terus-menerus ketika terdapat gerakan pada area tersebut. Aplikasi ini sangat cocok untuk menjadikan Android Anda sebagai kamera keamanan. Untuk menjaga kerahasiaannya, Anda juga dapat mengaktifkan mode silent pada aplikasi ini agar tidak mengeluarkan suara ketika sedang memotret.

Ketika Anda membuka aplikasi ini untuk pertama kalinya, Anda akan disuguhi sebuah tutorial yang mengajarkan bagaimana cara menggunakan aplikasi ini dengan benar. Untuk mencoba aplikasi ini, Anda dapat mengunduhnya secara gratis di sini.

Say Cheese

Hal menyenangkan lain yang dapat Anda lakukan dengan kamera Anda yaitu memotret menggunakan perintah suara Anda dengan menggunakan aplikasi Say Cheese. Dengan aplikasi ini, Anda tidak perlu lagi menggunakan fitur penghitung waktu mundur karena Anda dapat langsung memotret hanya dengan berkata cheese smile atau yang lainnya. Anda dapat mengatur kata apa saja yang ingin digunakan sebagai perintah pada menu setting. Untuk mendapatkan aplikasi ini, Anda dapat mengunduhnya tanpa pungutan biaya apapun di sini.

HDR Camera

Aplikasi selanjutnya yang dapat Anda gunakan adalah HDR Camera. Aplikasi yang dikembangkan oleh Almalence ini dapat memberikan efek foto HDR untuk foto yang Anda ambil sehingga foto Anda akan terlihat lebih indah dan mempunyai nilai seni yang tinggi.

Selain itu, Anda juga dapat mengatur kualitas foto atau bentuk foto seperti apa yang Anda inginkan melalui menu setting. Pada menu tersebut Anda dapat mengatur color vividness ke saturated, mengubah foto Anda menjadi hitam putih, dan lain sebagainya. Untuk mencobanya, aplikasi yang memiliki ukuran sebesar 2.6 MB ini dapat Anda unduh secara gratis di sini.

FX Camera

Aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk memberikan efek pada foto Anda yaitu aplikasi FX Camera. Aplikasi besutan Bitcellar, Inc. ini dapat memberikan berbagai macam efek kamera unik pada foto Anda seperti ToyCam, Polandroid, Fisheye, SymmetriCam, or Warhol. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan modus kamera biasa ketika memotret menggunakan FX Camera.

Aplikasi ini dapat berjalan pada hampir semua perangkat Android mulai dari sistem operasi Cupcake (1.5) sampai dengan Jelly Bean (4.1). untuk mencoba aplikasi FX Camera ini, Anda dapat mengunduhnya secara gratis di sini.

Action Snap

Aplikasi terakhir yang dapat Anda gunakan untuk bermain-main dengan kamera Anda adalah aplikasi yang bernama Action Snap. Aplikasi yang dikembangkan oleh developer Oursky Ltd. Fitur yang dimilikinya cukup menarik karena dapat memotret dalam jangka waktu tertentu. Anda dapat menentukan kapan kamera ini akan mengambil sebuah foto, bahkan Anda pun dapat mengatur interval pengambilan fotonya hingga 0,1 detik saja. Foto-foto yang sudah diambil tersebut kemudian digabungkan dalam satu gambar yang sangat bagus.

Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan fitur untuk mengunggah langsung foto Anda ke situs jejaring sosial. Aplikasi sebesar 1.1 MB ini dapat Anda unduh secara gratis di sini. (GAN)

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel