1

5 Aplikasi Streaming Radio Terbaik dan Gratis untuk Android

6 Dec 2012 17:00 11421 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Bagaimana aplikasi streaming radio bekerja? Para DJ atau pembawa acara di radio satelit dapat memilih apa musik atau program untuk mengisi waktu siaran di udara. Berbicara tentang radio, Paseban berikut ini memiliki daftar 5 aplikasi streaming terbaik dan gratis untuk perangkat Android Anda. Untuk mengetahui apa saja aplikasi streaming radio terbaik untuk Anda, berikut ulasannya.

Bagaimana aplikasi streaming radio bekerja? Para DJ atau pembawa acara di radio satelit dapat memilih apa musik atau program untuk mengisi waktu siaran di udara. Banyak di antaranya yang menggunakan CD atau mengundang musisi datang untuk tampil secara live. Suara yang dihasilkan ini ditransmisikan melalui format digital. Sinyal dikodekan oleh satelit dan kemudian dikirim ke antena repeater. Repeater beriringan bersama radio milik pelanggan yang menerjemahkan sinyal dan memainkan suara. Berbicara tentang radio, Paseban di bawah ini memiliki daftar 5 aplikasi streaming terbaik dan gratis untuk perangkat Android Anda. Untuk mengetahui apa saja aplikasi streaming radio terbaik untuk Anda, berikut ulasannya.

TuneIn Radio Pro

Nikmati pilihan terbanyak dari radio di seluruh dunia, saat ini dengan lebih dari 50.000 stasiun radio yang melakukan streaming langsung. Anda akan menemukan ratusan format musik, ceramah tokoh, jaringan nasional seperti BBC, NPR dan SWR, podcast, olahraga live, berita, cuaca, bahkan scanner. TuneIn Radio Pro ini memiliki banyak pengguna dari seluruh pengguna Android karena memang jaringan yang disediakan oleh radio ini dapat dipercaya dan Anda dapat memilih radio dari daerah mana yang ingin didengarkan. Namun sesuai dengan tema, radio streaming Anda harus memiliki koneksi internet terlebih dahulu untuk menggunakan aplikasi ini. Untuk mendapatkannya, Anda bisa langsung mendownlodnya di sini.

DeaDBeef Pro

Ini merupakan aplikasi radio player yang bisa memainkan banyak format file + online radio (shoutcast), dan belum lagi ini merupakan versi Pro (tanpa iklan). Beberapa fitur pun disematkan pada radio aplikasi ini, antara lain: multiple playlists - equalizer with 10 bands and presets - gapless playback - viewing music file tags and album art - replaygain - shuffle tracks and shuffle albums mode - works with folders - last.fm scrobbling - plays many file formats - mp3, ogg, aac/mp4, flac, ape, wv, wav, sid, mod, s3m, nsf and more - loads cuesheets - online streaming radio (shoutcast/icecast) - full unicode support and charset detection - 4×1 widget - displaying music file tags. Aplikasi ini memiliki tampilan interface yang sangat memukau dan halus. Desainnya akan membuat Anda betah melihat aplikasi ini dalam waktu yang lama sekalipun. Untuk mendapatkan aplikasi ini secara langsung, Anda bisa mengunduhnya di sini.

Wunder Radio

Wunder Radio menyediakan sebuah cara yang bagus untuk mendengarkan ribuan stasiun radio internet global secara streaming dan audio stream lainnya. Telusuri direktori yang besar dari stasiun yang disediakan oleh RadioTime, mencari berdasarkan lokasi dan lebih dari 400 genre yang berbeda seperti musik, pembicaraan, olahraga, dan hiburan. Serta Anda tidak diperlukan langganan untuk menggunakan aplikasi ini, cukup yang Anda butuhkan adalah koneksi internet Anda yang memadai untuk melakukan streaming salah satu stasiun radio yang Anda inginkan. Aplikasi ini juga memiliki tampilan antar muka yang sangat halus. Untuk mendapatkan aplikasi ini, Anda bisa langsung menuju link ini.

Radio RIP

Radio RIP memungkinkan Anda untuk mendengarkan dan merekam stasiun radio internet favorit Anda. Bahkan Anda bisa mendengarkan stasiun radio sampai dengan 4 saluran yang tersedia secara bersamaan, sehingga Anda memungkinkan untuk mendengarkan 1 stasiun dan merekam hingga 3 stasiun radio lainnya. Lagu yang Anda simpan, akan disimpan menggunakan ID3 tags yang mana ID3 tags ini mampu menyimpan track info yang tersedia secara benar, seperti artis dan album art yang dibawa oleh lagu tersebut. Tampilan antar muka yang disediakan aplikasi ini juga tidak menyesatkan bagi siapa saja yang baru menggunakannya. Anda bisa mengunduh aplikasi ini di sini.

iHeartRadio

Aplikasi streaming radio Android yang terakhir adalah iHeartRadio. iHeartRadio memberikan lebih dari 400 stasiun radio favorit Amerika langsung untuk ponsel Android Anda. Bookmark stasiun favorit Anda, dan Anda juga memungkinkan untuk melihat lirik dan menikmati konten eksklusif on-demand termasuk pertunjukan, lagu dan kisah singkat dari bintang-bintang terpanas dari musisi yang tengah naik daun saat ini. Tidak hanya dapat menyuguhkan musik, namun aplikasi ini juga menawarkan Anda stasiun radio dengan pembicaraan terbaik langsung kepada Anda. Memiliki tampilan antarmuka yang memukau membuat aplikasi ini layak untuk Anda gunakan. Untuk menggunakannya, Anda bisa mendapatkan aplikasi ini di sini. [PY]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel