1

Intel Akan Jual Desktop PC Mini Bulan Depan

14 Nov 2012 12:00 2564 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Raksasa chip komputer asal Amerika Serikat, Intel dikabarkan akan mulai menjual dekstop PC berukuran kecil pada bulan depan. Perusahaan yang didirikan pada tahun 1968 akan menjuad desktop PC berukuran 4.5 inci. Produk ini telah diberikan nama yang cukup unik yakni *Next Unit of Computing,* atau lebih akrab disebut NUC.

Raksasa chip komputer asal Amerika Serikat, Intel dikabarkan akan mulai menjual dekstop PC berukuran kecil pada bulan depan. Perusahaan yang didirikan pada tahun 1968 akan menjuad desktop PC berukuran 4.5 inci. Produk ini telah diberikan nama yang cukup unik yakni Next Unit of Computing, atau lebih akrab disebut NUC.

Lalu apa kelebihan desktop PC ini? juru bicara Intel, Dan Snyder mengatakan produk perusahaannya ini akan menjadi semacam pusat media untuk rumah. "(Produk) ini diarahkan lebih untuk (kebutuhan) home teater atau pusat media di rumah," ujar Snyder.

Anandtech mengatakan bahwa mayoritas pengguna desktop jangan terlalu mengharapkan lebih terhadap produk ini. Pasalnya NUC tidak dijual dalam satu paket sistem. Oleh sebab itu produk ini ditujukan kepada mereka yang suka membangun sistem kerja komputernya tersendiri.

"Ini tidak dijual sepenuhnya dalam satu sistem, tapi hanya board dan casis," tambah Snyder.

Desktop NUC ini akan didukung dengan prosesor Ivy Bridge 1.8Ghz Intel Core, Chipset Intel QS77 Express, Intel HD Graphics 4000, dua HDMI, USB, integrasi ethernet dan dukungan memori dua channel DDR3. Beberapa model produk pun akan tersedia dan keduanya menawarkan kompabilitas Windows 8. Desktop mini dari Intel ini diperkirakan akan dijual seharga $300. [MS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel