1

Samsung Berencana Kembangkan Mobile Browser Sendiri

27 Sep 2012 20:00 2201 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Agar dapat bersaing dengan Apple dan Google, Samsung Electronics dikabarkan akan mengembangkan mobile browser-nya tersendiri. Berdasarkan publikasi online di beberapa media Korea Selatan, Samsung browser ini akan berbasis pada mesin browser WebKit seperti yang digunakan oleh produk Safari dari Apple, dan Chrome butan Google.

Agar dapat bersaing dengan Apple dan Google, Samsung Electronics dikabarkan akan mengembangkan mobile browser-nya tersendiri. Berdasarkan publikasi online di beberapa media Korea Selatan, Samsung browser ini akan berbasis pada mesin browser WebKit seperti yang digunakan oleh produk Safari dari Apple, dan Chrome butan Google. Mobile browser Samsung ini dikabarkan akan dikembangkan langsung oleh Advanced Software Platform Lab yang berada di Samsung Information Systems Amerika R&D Center, Silicon Valley, California.

Rencananya browser Samsung ini memungkinanya perusahaan agar dapat bersaing dengan Apple dan terus melakukan pembedaan secara eksklusif bagi perangkat Android miliknya. Jika benar-benar terealisasikan, hal ini dapat membangun kompetisi bagi browser Chrome milik Google yang telah diluncurkan pada bulan Februari lalu dan dapat digunakan pada sistem operasi Android Ice Cream Sandwich ke atas.

Pihak Samsung sendiri belum melakukan konfirmasi apapun terkait pemberitaan pengebangan mobile browser miliknya ini. Namun menilik data dari perusahaan Statcounter, Operasi masih memimpin industri mobile browser global dengan pangsa pasar 21.7 perse. Jika kehadiran browser Samsung terlaksana, maka dibutuhkan strategi pasar yang baik untuk besaing dengan produk-produk browser terkemuka lainnya. [MS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel