1

10 Tanda Pecandu Handset

6 Jun 2011 13:31 4863 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Tidak hanya *junk food* atau Video Games saja yang bisa membuat Anda kecanduan. *Handset* juga bisa menimbulkan kecanduan bagi penggunanya. Pengaruhnya jelas tidak baik untuk perkembangan emosi Anda secara psikologis dan sosiologis. Tentunya hal tersebut tidak ingin terjadi pada diri Anda bukan?

Tidak hanya junk food atau Video Games saja yang bisa membuat Anda kecanduan. Handset juga bisa menimbulkan kecanduan bagi penggunanya. Pengaruhnya jelas tidak baik untuk perkembangan emosi Anda secara psikologis dan sosiologis. Tentunya hal tersebut tidak ingin terjadi pada diri Anda bukan? atau secara tidak sadar Anda justru termasuk tipikal pecandu handset. Sebagai langkah pencegahan agar Anda tidak termasuk tipikal tersebut, berikut Paseban akan menjelaskan 10 tanda pencandu handset.

10. Aksesoris Serba Ada dan Lengkap

Segera periksa aksesoris perangkat Anda, apa saja yang Anda miliki, mungkin berbagai jenis aksesoris handset mulai dari A-Z seperti berbagai jenis charger baterai, memakai casing handset yang berbeda setiap harinya, pelindung layar, adaptor stereo Bluetooth, Wireless speakerphone, bahkan dilengkapi tube amps untuk dock, atau mungkin Anda akan upgrade dan membeli casing model terbaru setiap edisi musiman.

9. Aktif Memakai 30 Aplikasi

Ada berapa aplikasi yang Anda install? Adakah 30 aplikasi atau lebih dan apakah Anda menggunakan semuanya? Seolah hidup Anda tidak bisa lepas dari aplikasi-aplikasi tersebut, setiap waktu Anda menggunakannya untuk kemudahan hidup Anda. Bila ya, waspadai sekarang juga.

8. Bergantung Pada Alarm Pengingat

Pertemuan bisnis, janji ke dokter, janji bertemu teman, jemput anak di sekolah, men-set alarm semua event penting dan Anda mencatat semuanya di handset. Ya Ampun, Anda benar-benar hidup seperti robot.

7. Membaca Situs Handset di Handset Anda

Handset senantiasa berada di tangan, dalam saku dan tas Anda sepanjang hari, dalam setiap kesempatan tangan Anda akan merasa gemas dan merasa gatal untuk memainkan handset Anda, bahkan Anda membaca situs handset di handset Anda sendiri.

6. Bukan Menyisihkan, Tapi Memaksakan Anggaran Bulanan

Siapapun akan mengatur keuangannya, setiap anggaran disesuaikan dengan kebutuhannya, tapi apa jadinya bila bulan ini secara tiba-tiba Anda menekan biaya makan siang atau anggaran menu makan malam diganti menjadi satu kardus mie instan semata-mata bisa menutup biaya dan tunggakan kebutuhan handset setiap bulannya.

5. Memastikan dan Mengisi Baterai Agar Selalu Penuh Di Malam Hari.

Menjelang ritual tidur, selain menggosok gigi dan membersihkan wajah. Anda memiliki ritual baru yaitu mengisi baterai. Meskipun baterai masih bertahan 50-40 persen, Anda akan mengisinya, Anda akan selalu memastikan baterai handset penuh untuk siap digunakan esok hari.

4. Saat Handset Rusak , Rasanya Seperti Kehilangan Sahabat Dekat.

Karena ceroboh, handset Anda tiba-tiba saja terjatuh dan rusak, atau tercebur air. Kemudian dalam 30 menit Anda hanya sibuk mengutuki diri sendiri karena kecerobohan Anda tadi dan pikiran Anda dipenuhi bayangan visualisasi kronologis jatuhnya handset, sepanjang handset Anda rusak maka Anda akan menyesali diri dan mengeluh sepanjang waktu.

3. Setiap Kali Bertemu Pengguna Handset yang Sama, Topik Pembicaraan Anda Hanya Handset dan Handset Saja.

"Wah, punya iPhone juga ya? Keren dong, sudah coba aplikasi PDXBus belum? Eh, casing punyamu keren juga, kalau punyaku warnanya metalik dan nanti aku mau cari model terbaru dan bla..bla.. bla"

Nah jika percakapan tersebut mirip dengan percakapan Anda setiap kali bertemu dengan pengguna handset yang sama, sebaiknya Anda menyadari bahwa kehidupan sosial Anda sudah tidak sehat lagi.

2. Panik Saat Meraba-raba atau Mencari Handset di Saku atau Tas, dan Ternyata Tidak Ada.
Kita di sini bukan membicarakan tentang kehilangan, tapi ekspresi dan respon yang berlebihan jika memang handset Anda tidak ditemukan dalam saku atau tas, seolah Anda mendapatkan aksi teror dengan mengatakan, 'Aduh gimana kalau ada yang telepon aku" atau "Gimana dong , aku gak bisa tahu Starbucks terdekat" atau "Kira-kira teman-teman nge-tweet apa ya?" Wow, sebaiknya Anda menarik nafas dan berpikir sehat bahwa hidup Anda akan baik-baik saja tanpa aplikasi handset.

1. Menggunakan Handset sampai di Kamar Mandi

Ini benar-benar salah, apalagi untuk alasan higienis dan kesehatan. Bahkan resiko membawa handset ke kamar mandi sangatkah besar, mungkin saja tercebur di toilet, terguyur air, atau jatuh. Bisakah Anda untuk tidak menggunakan handset sebentar saja demi kepentingan Anda sendiri ke kamar mandi? 5 menit saja Anda tidak memikirkan dan tidak menggunakan Facebook, Twitter, atau nge-game!

Alangkah bijaknya bila kita menggunakan sesuatu tidak berlebihan sehingga menggunakan dengan secukupnya saja akan menjadi lebih baik. Sesuatu yang berlebihan akan menimbulkan dampak yang tidak pernah kita duga sehingga hal tersebut akan merugikan diri kita. LN

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel