1

Survei: Pengguna Handphone Khawatir Pencurian Data Privasi, Pilih Tidak Menggunakan Aplikasi

10 Sep 2012 18:00 2717 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Hampir lebih dari setengah pengguna handphone di Amerika Serikat mengatakan bahwa mereka memutuskan untuk tidak menggunakan aplikasi apapun di dalam perangkat mereka karena persoalan privasi.

Hampir lebih dari setengah pengguna handphone di Amerika Serikat mengatakan bahwa mereka memutuskan untuk tidak menggunakan aplikasi apapun di dalam perangkat mereka karena persoalan privasi. Sebuah studi dirilis dari pusat riset Pew Internet & American Life Project menemukan sekitar 54% para pengguna handphone memutuskan untuk tidak meng-install aplikasi apapun. Hal itu dilandasi atas kesadaran akan berapa banyak informasi personal yang akan mereka bagikan.

Pew menemukan bahwa sebagian besar dari pengguna handphone tersebut telah melakukan uninstall atau bahkan sama sekali tidak memasukkan aplikasi apapun ke dalam perangkat mereka. Ada sekitar 30% yang memilih melakukan hal tersebut. Para pemilik perangkat Android dan iOS pun secara seimbang memilik untuk menghapus aplikasi di dalam perangkat terkait permasalahan informasi pribadi.

Ada banyak pengguna mengambil langkah untuk mengelola, mengontrol, atau melindungi data pribadi yang terdapat di dalam perangkat mobile mereka. Aplikasi-aplikasi mobile seperti peta, game, dan lainnya yang dapat membantu merupakan beberapa aplikasi yang banyak dihindari. Survei ini dilakukan terhadap sekitar 2.254 orang dewasa di Amerika Serikat antara bulan Maret hingga April 2012. [MS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel