1

Sistem Operasi Windows 7, OS Desktop Paling Populer

6 Sep 2012 12:00 5112 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Perusahaan web-tracking Net Applications menyatakan bahwa sistem operasi Windows 7 memiliki pangsa pasar sekitar 42,76% sekaligus menyatakannya sebagai sistem operasi desktop paling populer.

Perusahaan web-tracking Net Applications menyatakan bahwa sistem operasi Windows 7 memiliki pangsa pasar sekitar 42,76%. Perhitungan tersebut menjadi Windows 7 sebagai sistem operasi desktop paling populer dan mengambil alih tempat yang sebelumnya dikuasai oleh Windows XP. Microsoft sendiri sebagai produsen sistem operasi Windows 7 melihat peningkatan sekitar 1% setiap bulannya pada tahun lalu. Sementara itu sistem operasi lainnya seperti Vista terhitung statis.

Berdirinya sistem operasi Windows 7 sebagai OS desktop paling populer rupanya tidak disetujui oleh seluruh perusahaan layanan web-tracking lainnya. StatCounter melaporkan bahwa Windows 7 telah mengambil alih Windows XP sejak satu tahun lalu, dan saat ini telah menguasai pangsa pasar secara keseluruhan sekitar 50%.

Sementara itu bagi sistem operasi Windows 8 yang akan tersedia dalam bentuk pra-rilis pada awal tahun ini telah memiliki sekitar 0,23% pangsa pasar. Secara keseluruhan pangsa pasar yang dikuasai Windows mampu mengucilkan rival mereka dengan puasaaan 92% pangsa pasar. Selain itu, kabar baik pula hadir dari Apple yang mampu menyingkirkan posisi Windows Vista berdasarkan pengguna sistem operasi. [MS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel