1

Kelompok Hacker Tak Dikenal Dukung Julian Assange dengan Menyerang Situs Pemerintah

6 Sep 2012 11:00 2081 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Sebuah kelompok tak dikenal yang berisi para peretas menyerang situs milik pemerintah Swedia untuk menunjukkan solidaritas bagi pendiri situs Wikileaks, Julian Assange.

Sebuah kelompok tak dikenal yang berisi para peretas menyerang situs milik pemerintah Swedia untuk menunjukkan solidaritas bagi pendiri situs Wikileaks, Julian Assange. Kelompok tersebut tidak hanya melakukan aksi dengan menonaktifkan situs pemerintah Swedia, tetapi juga situs milik angkatan bersenjata, serta institut Swedia dalam beberaja jam.

Berdasarkan Associated Press, hingga saat ini belum jelas siapa yang bertanggung jawab di balik penyerangan tersebut. Namun kelompok tak dikenal itu mengumumkan pertanggungjawabannya di Twitter dan mengatakan bahwa pemerintah Swedia harus melepaskan Julian Assange. Ini merupakan penyerangan kedua kalinya yang diarahkan kepada situs pemerintah sebagai bagian dari dukungan terhadap Julian Assange.

Kelompok tak dikenal lainnya pun mengatakan telah menargetkan beberapa situs pemerintahan di Inggris Raya akan mendapatkan hal serupa. Mereka menjuluki kampanye penyerangannya ini sebagai #OpFreeAssange pada feed Twitter. Assange sendiri saat ini tengah berada di bawah suaka kedutaan Ekuador di Inggris tempat di mana ia menolak diamankan oleh pihak berwenang Britania. Pihak kepolisian setempat pun telah berada di depan kedutaan dan bersiap untuk menahan dirinya agar dapat meninggalkan gedung kedutaan. [MS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel