1

Microsoft dan Atari Luncurkan Situs Game Atari Arcade Dengan HTML5

4 Sep 2012 19:00 2317 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Para penggemar game klasik legendaris dari Atari patut berbangga hati. Pasalnya Microsoft bekerjasama dengan Atari telah resmi meluncurkan sebuah situs bernama Atari Arcade.

Para penggemar game klasik legendaris dari Atari patut berbangga hati. Pasalnya Microsoft bekerjasama dengan Atari telah resmi meluncurkan sebuah situs bernama Atari Arcade. Situs tersebut merupakan salah satu contoh baik bagaimana HTML5 mampu merubah cara bermain video game tradisional. Situs game Atari ini hadir untuk merayakan ulang tahun Atari ke-40 tahun dan di dalamnya para gamers dapat memainkan game-game seperti Pong, Asteroids, Centipede, Combant, Missile Command, Lunar Lander, Yars' Revenge, Super Breakout dan lainnya.

Salah satu hal yang menarik dalam situs game Atari ini adalah tidak diwajibkannya penggunaan Java, Flash, atau plugin lainnya untuk bermain. Seluruhnya mampu didukung langsung oleh HTML5. Artinya para penggemar game ini dapat memainkan beragam game klasik dalam versi terbaru web browser yang telah menyediakan HTML5 di dalamnya. Chrome, Firefox, Internet Explorer, Safari adalah beberapa contoh yang dapat mendukung hal tersebut.

Selain pada web browser, rupanya game-game Atari Arcade dapat pula bekerja dalam mobile browser seperti Safari dan dapat dimainkan pada perngkat mobile seperti tablet. Hal itu dikarenakan pihak Microsoft dan Atari mencitpkan versi spesial untuk setiap komputer berbasis layar sentuh. Maka tak salah apabila game-game di dalamnya dapat berjalan dengan sangat responsif pada perangkat tablet seperti Apple iPad. [MS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel