1

Twitter Inc Luncurkan Program Sertifikasi Bagi Para Developer

3 Sep 2012 15:00 2245 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Twitter Inc luncurkan sebuah program sertifikasi untuk mengidentifikasi layanan berbasis Twitter mana saja yang mengikuti nilai-nilai perusahaan. Hal itu tentunya mengecewakan beberapa developer yang terlebih dahulu bercitra kurang baik.

Twitter Inc luncurkan sebuah program sertifikasi untuk mengidentifikasi layanan berbasis Twitter mana saja yang mengikuti nilai-nilai perusahaan. Hal itu tentunya mengecewakan beberapa developer yang terlebih dahulu bercitra kurang baik. Situs mikro-blogging ini tengah fokus mempromosikan perusahaan agar mampu membawa sebagian besar inovasi produk dan juga pelayanan ke dalam bisnis dan organisasi. Twitter Inc telah memperketat pembatasan bagi para developer, mulai dari mempererat hubungan dengan mereka yang telah menciptakan produk-produk yang mengikat Twitter ke dalam dunia bisnis mereka.

Ada sekitar 12 perusahaan developer yang masuk ke dalam program terbaru Twitter Inc ini. Namun pihak Twitter sendiri masih mencari perusahaan lain untuk masuk ke dalam program. Marketing plaform Twitter, Seth Bindernagel mengatakan, "sementara tidak setiap pelamar memiliki kecocokkan, kami sangat tertarik untuk mempelajari lebih mengenai produk-produk Anda dan akan kembali lagi kepada setiap pelamar secepatnya," tulisnya dalam blog Twitter.

Terdapat tiga kategori yang akan dibagi dalam program ini, yakni perjanjian pemakaian, analitik, dan juga reseller data. Produk-produk perjanjian pemakaian seperti SocialFlow atau Mass Relevance melayani pengikatan berbagai brand kepada konsumen. Sementara produk-produk analitik melayani pengumpulan apa yang para konsumen ketik di dalam Twitter. Sedangkan data reseller adalah kategori developer yang membangun seluruh interface Twitter untuk memberikan beragam brand sebuah alat untuk mempelajari data-data yang terkumpul. Program ini akan memperkuat citra Twitter sebagai produk bisnis. [MS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel