1

Pengunjung Dilarang Akses Jaringan 3G Saat Olimpiade Berlangsung

30 Jul 2012 14:00 2611 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Gelaran Olimpiade London 2012 ini tidak hanya menutup pintu terhadap kehadiran obat-obatan terlarang seperti *doping* untuk masuk ke kawasan permainan. Bagi para pengunjung pesta akbar olahraga dunia ini ada beberapa hal lain yang harus mereka perhatikan dengan seksama.

Gelaran Olimpiade London 2012 ini tidak hanya menutup pintu terhadap kehadiran obat-obatan terlarang seperti doping untuk masuk ke kawasan permainan. Bagi para pengunjung pesta akbar olahraga dunia ini ada beberapa hal lain yang harus mereka perhatikan dengan seksama.

Terdapat beberapa hal yang telah dilarang keberadaannya di sekitar arena olahraga seperti perangkat yang digunakan untuk terkoneksi dengan gadget lain ke web seperti jaringan 3G, WiFi hotspot, dan MiFi. Beberapa hal tersebut dilarang untuk dipergunakan selama berada di arena olahraga. Jika pengunjung kedapatan membawa atau mempergunakannya, pihak panitia setempat akan merazia dan tidak akan mengembalikannya.

Selain perangkat yang dapat mengakses jaringan 3G, WiFi, ataupun MiFi, peralatan seperti walkie-talkie, radio pemindai pun tidak diperbolehkan. Oleh sebab itu perangkat-perangkat yang dapat terhubung dengan jaringan 3G seperti smartphone Android, iPhone dan tablet yang digunakan tidak boleh digunakan untuk mengakses jaringan nirkabel atau menyambungkannya ke beberapa perangkat. Tidak ada penjelasan yang jelas terkait pelarangan beberapa hal tersebut dari olimpiade. Tapi, ada dua kemungkinan yang bisa terjadi dari pelarangan ini adalah dalam hal keamanan atau keuntungan. [MS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel