Lima Alternatif Pembayaran Online Selain Rekening Paypal

8 Jun 2013 13:00 7023 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Beberapa tahun belakangan ini, online shopping atau belanja online menjadi trend tersendiri di masyarakat. Banyaknya transaksi secara online tersebut tentunya menjadikan layanan pembayaran online seperti Paypal menjadi sebuah kebutuhan.

Beberapa tahun belakangan ini, online shopping atau belanja online menjadi trend tersendiri di masyarakat. Banyaknya transaksi secara online tersebut tentunya menjadikan layanan pembayaran online seperti Paypal menjadi sebuah kebutuhan. Hampir setiap orang yang rajin melakukan online shopping pasti memiliki rekening Paypal. Dengan layanan dari Paypal tersebut, setiap orang dapat berbelanja online dengan mudah kapanpun mereka mau.

Namun mengingat Paypal merupakan salah satu layanan pembayaran online yang paling besar, maka situs tersebut juga selalu menjadi santapan utama bagi para hacker dan scammer. Sudah banyak kejadian pembobolan rekening Paypal yang sangat merugikan bagi penggunanya. Oleh karena itu jika Anda merasa khawatir dengan hal-hal tersebut, maka kali ini Plimbi akan mengulas 5 situs alternatif selain Paypal. Apa sajakah situs tersebut? Simak ulasannya berikut ini.

WePay

Layanan pertama adalah WePay yang saat ini telah digunakan oleh lebih dari 250 merchant dan telah melayani lebih dari 1,5 juta transaksi online. Layanan WePay ini menerima Visa, MasterCard, Discover, dan masih banyak lagi.

Salah satu kelebihan WePay adalah proses pembayarannya yang cepat. Tidak ada kontrak ataupun biaya tambahan karena semua biaya transaksi sudah ditetapkan sebesar 2.9% + $0.30 untuk credit card payments dan 1.0% + $0.30 untuk bank payments. Anda juga tidak perlu ragu dalam masalah keamanan karena mereka selalu mengawasinya setiap hari. Menariknya, customer service yang disediakan juga sangat ramah dan dapat membantu setiap masalah yang Anda hadapi.

Skrill

Layanan selanjutnya adalah Skrill atau yang dahulu dikenal dengan nama MoneyBookers. Skrill merupakan salah satu dari sedikit layanan finansial online yang bergerak secara internasional. Saat ini layanan Skrill telah memiliki lebih dari 10 juta pengguna yang tersebar di lebih dari 200 negara. Layanan Skrill ini sendiri juga sudah mendukung lebih dari 40 jenis mata uang. Dengan bagitu, layanan ini hampir bisa disamakan dengan Paypal.

Dengan layanan in, Anda dapat melakukan deposit ataupun penarikan uang secara aman. Untuk penggunaan personal, Skrill membebankan biaya sebesar 1% untuk mengirim uang dan gratis untuk menerimanya. Terdapat juga beberapa biaya tambahan untuk transaksi belanja online, namun biayanaya tidak jauh berbeda dengan yang dibebankan oleh layanan lainnya.

Dwolla

Selanjutnya ada layanan Dwolla yang memiliki kesamaan dengan Paypal dalam hal layanan transaksi online secara peer-to-peer. Bedanya dengan Paypal, baik pengirim maupun penerima uang harus sama-sama memiliki akun Dwolla. Jika salah satu di antaranya tidak memilikinya, maka ia harus membuatnya terlebih dahulu.

Hal yang membedakan Dwolla dengan layanan lain adalah biaya transaksinya. Jika kebanyakan layanan menerapkan sistem persen setiap transaksi, maka Dwolla hanya menarik biaya sebesar USD 0.25 per transaksi dibawah USD 10. Transaksi tersebut kemudian membutuhkan beberapa hari untuk diproses. Jika Anda ingin transaksi tersebut diproses secara langsung, maka Anda dapat berlangganan fitur Instant Transaction sebesar USD 3.

 

Baca juga :

                   Aplikasi PayPal Telah Tersedia untuk Perangkat Windows Phone

                   7 Hal berikut ini Hanya Diketahui oleh Mereka Para Pemalas

 

Google Wallet

Google Wallet merupakan sebuah layanan pembayaran online yang dikeluarkan oleh Google. Layanan ini dapat Anda gunakan dengan mudah untuk melakukan berbagai transaksi di situs yang menerima akun Wallet. Jika Anda merupakan seorang penjual, maka Google tidak akan membebankan biaya apapun untuk setiap transaksi pembayaran.

Menariknya, jika Anda memiliki smartphone dengan fitur NFC, maka Anda dapat menggunakannya untuk melakukan pembayaran di toko yang mendukung Google Wallet. Sangat praktis bukan?

Payza

Alternatif terakhir yang dapat Anda coba adalah Payza. Payza merupakan layanan pembayaran alternatif terbaik untuk kebutuhan personal (mengirim uang, membeli barang) maupun kebutuhan bisnis (memproses pembayaran, mengirim invoice). Layanan Payza juga sudah tersebar secara internasional karena memiliki banyak kantor cabang di berbagai Negara.

Saat ini Payza sudah mendukung lebih dari 190 negara dengan 20 mata uang yang berbeda. Layanan yang diberikan juga sangat praktis dan variatif. Pengiriman uang dapat dilakukan melalui wire transfers, bank transfers, money orders, atau credit cards. Sementara penarikan uang dapat dilakukan melalui wire transfers, bank transfers, physical checks, atau prepaid Payza cards. Dengan begitu, Anda dapat memilih opsi yang menurut Anda paling nyaman dan paling aman untuk dilakukan. [GAN]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel