Kunjungi Tur Foto Panorama 360 Derajat Melalui Kumpulan Website Berikut

1 Jun 2012 16:00 9366 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Kemampuan teknik fotografi saat ini mungkin telah melebihi ekspektasi para penemu fotografi sebelumnya. Jika dahulu kamera digunakan untuk menciptakan format seni lukisan terbaru menggunakan serangkaian alat fotografi, saat ini ada beragam fungsi dan hasil yang dapat masuk ke dalam beragam kategori.

Kemampuan teknik fotografi saat ini mungkin telah melebihi ekspektasi para penemu fotografi sebelumnya. Jika dahulu kamera digunakan untuk menciptakan format seni lukisan terbaru menggunakan serangkaian alat fotografi, saat ini ada beragam fungsi dan hasil yang dapat masuk ke dalam beragam kategori.

Fotografi panorama adalah satu teknik yang banyak dianut oleh para fotografer dari cabang fotografi alam. Foto panorama sulit untuk dideskripsikan melalui sebuah kalimat saja. Di tengah dunia yang semakin padat dan bergerak semakin cepat spot-spot untuk mendapatkan foto bentangan panorama semakin berkurang dan jauh. Jika sebelumnya seseorang harus mengikuti sebuah pameran atau eksebisi agar dapat melihat koleksi foto-foto tersebut, kali ini ada beragam situs yang memiliki banyak koleksi foto yang menyajikan panorama menarik. Berikut kumpulan situs tersebut.

Panoramas

Situs Panoramas memiliki ratusan gambar panorama yang menarik. Situs ini dikerjakan oleh seorang fotografer yang sangat tertarik dengan foto 360 derajat panorama. Anda dapat mengakses banyak foto dari berbagai tempat di dunia dan beragam momen menarik, seperti foto pidato Obama saat mendapatkan nobel perdamaian dan lainnya. Selain dapat mengakses koleksi foto-foto menarik dengan sedikit deskripsi dan ditampilkan dalam bentuk flash.

Selain itu Anda pun dapat mengetahui teknik-teknik yang digunakan para fotografer saat mengambil citra gambar panorama. Teknik yang mereka gunakan bernama VR fotografi atau sering pula disebut Immersive Photography. VR merupakan foto panorama yang ditampilkan agar Anda dapat berinteraksi dengan sekeliling dan melihatnya dalam arah yang berbeda. Gambar tersebut memberikan sudut pandang yang berbeda. Sementara itu foto-foto yang terdapat di dalam situs ini berasal dari para fotografer-fotografer VR. Tertarik melihat koleksi foto di Panoramas? Anda dapat mengaksesnya http://www.panoramas.dk/.

360Cities

Sesuai dengan namanya, di dalam situs ini Anda dapat melihat berbagai koleksi foto 360 derajat dari berbagai kota di dunia. Saat masuk ke dalam situs, Anda dapat memilih beragam fitur pilihan yang telah dikategorikan. Anda dapat mengakses foto 360 derajat menurut pilihan editor situs 360Cities yang di dalamnya berisi pilihan para staf dan merupakan koleksi para fotografer profesional. Masuk ke dalam 360Cities World Map di mana dapat memilih secara langsung dan cepat kolkesi gambar panorama dari seluruh dunia.

Selain itu, 360Cities membagi beberapa fotonya berdasarkan ketinggian atau kerendahan spot foto. Anda dapat mengakses Aerial Panoramas yang berisi foto-foto yang diambil dari tempat tinggi seperti pesawat terbang, helikopter, mercusuar dan lainnya. Di dalam koleksi tersebut Anda akan memiliki sudut pandang foto yang menarik dan unik. Selain itu, ada pula koleksi foto bawah laut yang terkumpul dalam Underwater Panoramas. Di dalamnya terdapat banyak koleksi foto menarik di dunia bawah laut.

Situs ini juga membagi koleksi fotonya berdasarkan kualitas piksel setiap foto. Anda dapat menikmati foto panorama kota London dalam 80 gigapiksel. Ada pula Prague 18 gigapiksel dan Strahov 40 gigapiksel. 360Cities pun memberikan para pecinta foto fotografi untuk mempelajari teknik foto 360 derajat dan tip menjadi fotografer profesional. Anda dapat mengakses 360Cities di http://www.360cities.net/.

Panoguide

Tidak seperti situs lainnya yang hanya diakses untuk melihat foto 360 derajat saja, Panoguide dapat dimanfaatkan untuk belajar membuat foto serupa. Dapat dikatakan Panoguide lebih menyerupai forum di mana Anda dapat berinteraksi dengan membuat diskusi atau ikut berkomentar. Fitur utama situs ini adalah tips dan trik membuat gambar panorama. Anda dapat mengakses peralatan yang harus dipersiapkan, komposisi, editing foto, perhitungan lensa, teknik dan lainnya. Selain itu Anda dapat melihat koleksi pribadi para member Panoguide dan memberikan respon terhadapnya. Untuk mengikuti kegiatan di dalam forum ini Anda harus terlebih dahulu terdaftar menjadi member. Anda dapat menngkases Panoguide di http://www.panoguide.com/.

World Heritage Tour

Situs satu ini memiliki banyak daftar tour panorama yang sangat menarik untuk dikunjungi. Bagi Anda yang menyukai tempat-tempat bersejarah dan belum pernah mengunjunginya, Anda dapat menikmati tour virtual satu ini terlebih dahulu. World Heritage Tour sesuai namanya, berisi foto-foto 360 derajat dari tempat-tempat yang terdaftar sebagai situs warisan dunia dari UNESCO.

Sejauh ini telah terkoleksi sekitar 277 lebih foto dari berbagai termpat di dunia. Di dalamnya Anda cukup memilih lokasi negara dan tempat yang hendak Anda kunjungi. Candi Borobudur,situs warisan dunia yang pernah masuk ke dalam 7 keajaiban dunia versi UNESCO pun telah masuk ke dalam daftar foto di situs ini. Anda dapat mengikuti tur foto virtual di World Heritage Tour di http://www.world-heritage-tour.org/.

Arounder

Situs ini akan memberikan para traveler sudut pandang kota di dunia dengan cara berbeda. di dalamnya Anda dapat memilih kategori foto berdasarkan destinasi tempat yang hendak dituju seperti European Destinations, Asia Destinations, Pacific Destinations, dan Other Destinations. European Destinations memiliki koleksi foto yang lebih banyak dibandingkan kategori lain. Anda dapat mengunjungi beberapa spot di kota Amsterdam, Athena, Bacelona, dan lainnya secara virtual. Selain itu, Arounder pun memiliki koleksi tur ke tempat seperti katedral, museum, cafe, pusat perbelanjaan, puncak gunung, dan lainnya. Anda dapat mengunjungi Arounder di http://www.arounder.com/. [MS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel