Arie Lingua, 20 Kali Ganti Handphone

8 May 2012 16:00 9604 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Arie Widiawan Riyadi, yang akrab disapa Arie ini dikenal sebagai salah satu personel grup *vocal* Lingua. Bersama Frans dan Amara, Arie Lingua meramaikan ranah musik Indonesia di era 90-an.

Arie Widiawan Riyadi, yang akrab disapa Arie ini dikenal sebagai salah satu personel grup vocal Lingua. Bersama Frans dan Amara, Ari Lingua meramaikan ranah musik Indonesia di era 90-an. Vacum-nya Lingua tidak membuat pria bersuara emas ini berhenti bernyanyi. Ari Lingua masih aktif bernyanyi secara off air, selain itu kini ia sibuk menjadi penyiar radio URBAN Bandung, MC di berbagai acara serta VO.

Plimbi berkesempatan untuk mewawancarai pria kelahiran Sukabumi, 7 Januari 1975 ini via email beberapa waktu silam. Pelantun hits seperti Bila Ku Ingat, Jangan Kau Henti dan Tak kan Habis Cintaku ini mengungkapkan bahwa ia pertama kali menggunakan handphone di usia 21 tahun. Di mata Ari Lingua, handphone memberikan banyak hal positif, terlebih dengan segudang kegiatannya. "Pekerjaan jadi dimudahkan, juga bisa kontak dengan orang-orang terdekat”, ungkapnya. Untuk dapat berkomunikasi dengan keluarga dan rekan-rekannya tersebut Arie menyediakan budget khusus.

"Dulu pake pascabayar sekitar 500 ribu - 1 jutaan, sekarang sih paling 300 ribuan”, sebutnya ketika ditanya nominal yang ia harus keluarkan setiap bulannya. Sementara ketika ditanya sudah berapa kali berganti handphone, Arie Lingua menjawab "Wahhhh berapa kali ya? Lupaaa.. Mungkin 20 kalian.” Kini ia menggunakan Blackberry Pearl 9105 dan mengaku lebih banyak menggunakan fasilitas *browser*, sms dan messenger yang tersedia pada handphone-nya tersebut. Pria yang hobi bersepeda ini juga sempat berganti-ganti operator handphone. Namun jika disuruh memilih antara jaringan operator GSM atau CDMA, Arie lebih prefer GSM, karena menurutnya coverage-nya lebih luas. Ia sempat menggunakan XL, kemudian beralih ke Telkomsel. Jadi kapan Lingua menelurkan album lagi? "Wacana sih udah ada, diusahakan secepatnya,” ujar Arie menutup wawancara Plimbi kali ini. [ND]

About The Author

Plimbi Editor 999
Telepathic

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel