Pantau Kinerja Otak Anda dengan Gadget Canggih Xwave dengan iPhone

21 Mar 2012 12:00 3117 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Gadget canggih yang satu ini bernama Xwave, yaitu sebuah *gadget* berbentuk *headband* dengan integrasinya pada perangkat iPhone dari Apple. Gadget canggih ini bisa menvisualisasikan dan menghadirkan bentuk grafis gelombang-gelombang kerja otak Anda.

Gadget canggih yang satu ini bernama Xwave, yaitu sebuah gadget berbentuk headband dengan integrasinya pada perangkat iPhone dari Apple. Gadget canggih ini bisa menvisualisasikan dan menghadirkan bentuk grafis gelombang-gelombang kerja otak Anda.

Dengan Xwave ini Anda akan diperlihatkan visualisasi hasil pikiran Anda, dalam bentuk bola grafis dari kinerja Anda saat ini. Penampakan bola grafis kinerja tersebut akan ditampilkan pada layar iPhone yang harus Anda integrasikan terlebih dahulu dengan perangkat ini. Dengan bantuan sebuah aplikasi yang bisa diunduh dengan gratisnya di sini, Aplikasi Xwave ini bisa membantu menampilkan hasil visualisasi tadi.

Xwave berbahan material plastik dengan klip penjepit telinga, bentuknya hampir sama dengan headshet para DJ yang bisa dipakai. Pada bagian depan dari Xwave dilengkapi sebuah sensos pikiran. Sensor inilah yang bisa membaca gelombang-gelombang yang ada pada otak kita. Kerja sistem yang ada pada gadget canggih ini tetap sama saja, yaitu input-procces-output. Kerja otak masuk dalam sistem inputansi, sedangkan sensor di sini bertugas sebagai media yang pemroses gelombang yang dipancarkan oleh otak Anda. Dan yang terakhir adalah output, yang bertindak sebagai output adalah perangkat iPhone Anda dibantu dengan keberadaan Aplikasi Xwave tadi. Ketiga sinergi sistem ini akan menghasilkan visualisasi yang bisa Anda lihat nantinya pada layar iPhone.

Dengan keberadaan Xwave, paling tidak Anda dapat sedikit tahu mengenai hal abstrak yang menjadi rahasia di dalam otak Anda. Meskipun tingkat keakuratan yang diberikan tidaklah maksimal, paling tidak Anda bisa menjadikan visualisasi tersebut sebagai informasi pembangunan kinerja yang lebih baik.

Xwave ini bisa Anda beli dengan banderol harga sekitar Rp 910 ribu saja, atau sekitar 100 dollar AS saja. Dengan apa yang didapatkan, ditambah lagi dengan teknologi yang ada di dalamnya, dirasa masih cukup memadai untuk dibeli oleh Anda. Jika saja Anda mempuyai rasa keingintahuan yang besar terhadap kinerja otak Anda dan ingin pula menyimpan grafis kerja otak tersebut, tidak salah jika Anda membeli Xwave. [AD]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel