Tujuh Gadget Unik Terbaru untuk Penderita Gangguan Fisik

14 Mar 2012 08:00 5932 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Perkembangan teknologi dan perkembangan gadget dapat membantu manusia dalam kehidupan sehari-hari, tidak terkecuali untuk mempermudah manusia dengan gangguan fisik tertentu. Di San Diego, konferensi ke-27 dari Annual International Tech and Persons With Disabilities sedang berlangsung. Pada konferensi tersebut, perusahaan teknologi mengungkap gadget unik yang bisa membantu penyandang cacat untuk mempermudah melalui kehidupan sehari-hari.

Perkembangan teknologi dan perkembangan gadget dapat membantu manusia dalam kehidupan sehari-hari, tidak terkecuali untuk mempermudah manusia dengan gangguan fisik tertentu. Di San Diego, konferensi ke-27 dari Annual International Tech and Persons With Disabilities sedang berlangsung. Pada konferensi tersebut, perusahaan teknologi mengungkap "gadget unik" yang bisa membantu penyandang cacat untuk mempermudah melalui kehidupan sehari-hari.

Tampilan awal beberapa produk gadget unik berteknologi terbaru yang bisa membantu orang dengan berbagai kekurangan fisik tertentu dipamerkan di acara itu. Produk-produk dalam bentuk software dan hardware yang dipamerkan pada konferensi ini dapat membantu meringankan aktivitas penderita gangguan pendengaran, penglihatan, dan gerakan tangan dalam kehidupan sehari-hari, dan beberapa bisa meningkatkan produktivitas mereka. Terdapat banyak nama besar yang berpartispasi di konferensi ini, sebut saja IBM, Google, Adobe dan Microsoft, semua hadir pada acara tersebut dan memperkenalkan produk miliknya.

Seperti contoh Google hadir untuk membahas beberapa produk yang paling populer dengan tambahan kemampuan untuk penderita cacat, seperti produk Google Chrome, Google Docs dan Android. Berikut highlight produk-produk hardware yang dipamerkan di acara tersebut, produk ini berupa gadget unik yang sangat fungsional untuk para penderita gangguan fisik: HeadMouse Extreme HeadMouse Extreme dibuat untuk orang dengan keterbatasan penggunaan tangan. gadget unik ini menerjemahkan gerakan kepala ke dalam gerakan proporsional di layar komputer.

Pengguna mengenakan alat sensor khusus yang terletak di dahi—bisa dalam bentuk benda kecil yang direkatkan ke dahi, topi atau kacamata—yang dapat dilacak oleh sensor optik nirkabel. Anda bisa mengunjungi situs resmi Origin Intruments, pengembang dari *gadget* unik HeadMouse Extreme ini, untuk info lebih lanjut.

RUBY Handheld Video Magnifier

Gadget unik ini adalah kaca pembesar portable,full color, 4.3 inci, dibuat untuk orang dengan gangguan penglihatan. Ruby sangat tepat untuk membaca teks kecil pada resep, surat, cek, ataupun membaca SMS pada ponsel. Ukurannya sangat pas untuk masuk dalam saku. Untuk info lebih lanjut, kunjungi situs resmi pengembang gadget unik ini, Freedom Scientific.

TOPAZ XL HD Desktop Video Magnifier

Gadget unik ini memiliki fungsi yang sama dengan Ruby, hanya saja untuk tujuan yang sedikit berbeda. Topaz adalah kaca pembesar 11 inci, high-definition, yang memanfaatkan kamera video untuk membantu orang dengan ganggunan penglihatan dalam membaca sebuah buku. Layar yang sangat lebar meminimalkan kebutuhan untuk selalu mengatur letak buku agar bisa dibaca di bawah kaca pembesar.

Gadget unik ini juga hasil pengembangan Freedom Scientific, Anda bisa mendapatkan info lebih jelas di sini.

Braille EDGE 40

Gadget unik ini bisa digunakan oleh Pengguna buta untuk menggunakan laptop. Dengan alat ini pengguna buta bisa membuat catatan, serta membaca eBook dan dokumen digital lainnya. gadget ini juga dilengkapi *built-in scheduler, stopwatch, dan timer. Informasi lebih lengkap dari produk ini bisa Anda dapatkan pada situs resmi pihak pengembang Braille EDGE 40, HIMS inc.

Braille Sense U2

Gadget unik ini memiliki fungsi yang sama dengan gadget sebelumnya, plus memiliki tambahan kemampuan yang lebih canggih. Braille Sense U2 diciptakan untuk pengguna tuli dan buta. gadget ini juga memiliki layar LCD untuk membantu memfasilitasi komunikasi. Plus tambahan fitur dapat membuat dokumen dalam lima bahasa dan kamus yang sesuai.

Bahkan ada kalkulator ilmiah termasuk dalam perangkat ini. Braille Sense U2 juga hasil pengembangan HIMS inc. Informasi lebih lanjut bisa Anda dapatkan di sini.

Step-hear adalah sistem navigasi dibuat untuk penderita tunanetra, menggunakan sistem pesan audio. Ketika seorang pengguna berjalan di berbagai Base Unit, Handheld Activator akan mulai bergetar dan berbunyi. Sistem Base Unit pada gadget unik ini dapat diintegrasikan ke dalam sistem lalu lintas, transportasi umum, ATM atau ruang publik lainnya. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang Step-Gear di sini.

Call-Hear

Gadget unik ini memiliki sistem yang mirip seperti Step-Hear hanya saja berfungsi untuk memanggil bantuan. Apabila penderita gangguan fisik tertentu yang berada dalam pengawasan Anda sedang membutuhkan bantuan, dengan menekan tombol "Sign,” unit alarm akan mulai berkedip dan berdentang. Karena Call-Hear masih satu produk dengan pengembang Step-Hear, Anda bisa mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai gadget unik ini di link Step-Hear di atas. Apakah Anda memiliki rekomendasi tentang produk gadget unik lain yang bisa membantu penyandang cacat? Silakan berbagi dengan berkomentar di artikel ini. [RY]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel