Kumpulan Konsep Charger Handphone Terbaru

24 Feb 2012 08:00 5337 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Anda semua pasti tahu bagaimana rasanya saat charger handphone Anda tertinggal di rumah sementara aktivitas menuntut Anda untuk terus berada di luar rumah sehari penuh, atau mungkin saat Anda pergi ke luar kota. Namun konsep charger handphone terbaru ini bisa menjadi solusi bagi masalah tersebut.

Anda semua pasti tahu bagaimana rasanya saat charger handphone Anda tertinggal di rumah sementara aktivitas menuntut Anda untuk terus berada di luar rumah sehari penuh. Namun konsep charger handphone terbaru ini bisa menjadi solusi bagi masalah tersebut.

Secara garis besar beberapa konsep, yang didesain oleh Francois Rybarczyk dan dipublikasikan di situs desainer Yanko Design. Konsep desain dari Rybarczyk ini mengubah charger handphone konvensional menjadi satu produk yang nirkabel, dan memiliki bentuk semacam aksesoris tambahan handphone.

Konsep 1

Konsep charger handphone bernama Autonome ini memiliki bentuk sebuah baterai yang dilengkapi dengan colokan listrik built-in yang bisa dilipat. Karena ia menjadi satu dengan body handphone, Anda tidak perlu lagi mengalami pengalaman tidak menyenangkan ketinggalan charger handphone di rumah.

Konsep 2

Konsep charger handphone kedua yang ditawarkan adalah berupa "Supplemental Battery,†dalam artian charger handphone berbentuk baterai tambahan bagi baterai internal handphone. Pengguna bisa melepas Supplemental Battery tersebut, mencolokkannya ke saluran listrik, kemudian memasangnya kembali ke handphone untuk charge baterai internal handphone. Dan konsep kedua ini juga berbentuk built-in di body handphone.

Pada konsep ini, sang desainer Francois Rybarczyk, merencanakan bahwa charger handphone akan mampu men-charge penuh handphone hanya dalam waktu 30 detik. Rencana ini nampak tidak mungkin apabila menggunakan teknologi charger handphone saat ini, namun teknologi seperti ini sedang dikembangkan dan akan muncul dalam waktu dekat.

Konsep charger handphone nirkabel dan built-in semacam ini bukanlah yang pertama, Nokia pernah mengajukan konsep yang serupa. Nokia baru-baru ini mengajukan konsep dan menguji charger handphone bertenaga surya. Namun hasil pengujian menyimpulkan bahwa perangkat tersebut harus tetap berada di bawah sinar matahari langsung, yang mana akan sedikit merepotkan untuk dilakukan, dan memiliki waktu penggunaan yang terbatas.

Meskipun dalam gambar di atas Anda bisa melihat nama brand HTC pada setiap handphone, namun konsep charger handphone Autonome ini benar-benar masih dalam bentuk ide konsep dan belum ada bentuk nyata. Tinggal menunggu sebuah perusahaan untuk membeli ide konsep tersebut dan mewujudkannya dalam produk nyata. It would be cool though. [RY]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel