Ponsel Apa Saja yang Bekerja Dengan Komputer Mac?

15 Jan 2012 15:00 4665 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Sering kali produk Apple dituduh memiliki sistem yang tertutup. Sebagai contoh komputer Mac yang dianggap hanya bisa bekerja dengan iPhone. Namun sebetulnya komputer Mac dapat juga bekerja dengan *smartphone* lain yang dibuat oleh pesaing Apple. Apa saja?

Sering kali produk Apple dituduh memiliki sistem yang tertutup. Sebagai contoh komputer Mac yang dianggap hanya bisa bekerja dengan iPhone. Namun sebetulnya komputer Mac dapat juga bekerja dengan smartphone lain yang dibuat oleh pesaing Apple. Apa saja?

iPhone

Perangkat iPhone dirancang untuk bekerja dengan iTunes, aplikasi asli untuk sistem operasi Apple, OS X. Mac dan iPhone diciptakan untuk dapat bekerja sama dimana aplikasi untuk OS X dibangun pada aplikasi pemrograman interface Cocoa, atau API, dan aplikasi untuk iPhone dibangun pada saudara mobile-nya, Cocoa Touch. Sehingga jika Anda sedang mencari kompatibilitas dan user-friendliness untuk digunakan bersama dengan komputer Mac Anda, maka pertimbangkan untuk membeli iPhone.

Ponsel Android

Android adalah sistem operasi ponsel yang dirancang oleh Google, yang merupakan salah satu saingan industri Apple. Meskipun iTunes sebagai pemain standar multimedia dan manajer untuk OS X tidak mendukung langsung sinkronisasi dengan ponsel Android, Anda dapat menemukan solusi alternatif dalam lintas-platform yang disebut DoubleTwist iTunes.

DoubleTwist iTunes ini dapat mengimpor iTunes library dan playlist Anda. Dengan menginstal Player DoubleTwist gratis pada ponsel Android, memungkinkan Anda untuk mensinkronisasikan konten multimedia antara ponsel Android dan Mac. Untuk sinkronisasi email, kontak dan kalender, Anda dapat menggunakan akun Google sebagai perantara antara email klien pilihan dan kalender manajer untuk Android dan OS X.

"Ponsel Windows"

Di musim semi 2011, Microsoft merilis versi beta untuk OS X dari Windows Phone 7 Connector, sebuah aplikasi yang dirancang untuk melakukan sinkronisasi media file antara Windows Phone dan komputer Apple.

Namun, bahkan setelah beberapa update, pengguna Mac melaporkan adanya masalah mulai dari versi beta, hingga dengan versi 0,6. Oleh karenanya untuk hasil terbaik, pengguna diharapkan men-download rilis resmi Windows Phone 7 Connector dari App Mac dan bukan dari website Microsoft.

Windows Phone 7 Connector ini dapat digunakan untuk sync gambar Mac melalui iPhoto, sementara audio dan konten video melalui iTunes library yang ada. Untuk masalah email, kontak dan kalender, cukup hubungkan Windows Phone 7 dengan email favorit Anda, sementara klien kalender untuk OS X dapat langsung menggunakan akun Gmail dan Google Calendar sebagai perantara.

Ponsel BlackBerry

Pengguna BlackBerry memiliki solusi all-in-one potensial melalui official sync client untuk smartphone BlackBerry, BlackBerry Desktop Manager. OS X versi BlackBerry Desktop dapat mensinkronisasi musik, playlist dan video dengan iTunes, foto dengan iPhoto, dan kalender serta kontak dengan iCal atau Entourage.

BlackBerry Desktop juga dapat membuat cadangan aplikasi mobile. Dan jika Anda memilih untuk memiliki cloud berbasis sinkronisasi otomatis daripada manual sync, maka gunakan akun Gmail dan Google Calendar. [ND]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel