Lima Website Untuk Belajar Bahasa Jepang Online

7 Mar 2013 11:15 4864 Hits 1 Comments Approved by Plimbi
Saat ini, kebudayaan Negara Jepang sudah banyak tersebar ke berbagai belahan dunia. Hal tersebut tidak lain karena memang banyak hal dari Negara tersebut yang digemari oleh berbagai orang, seperti anime, manga, masakan, geisha, hingga ninja dan samurainya. Karena hal itu pulalah sekarang banyak orang yang tertarik untuk mempelajari bahasa Jepang. Bahkan di beberapa sekolah di Indonesia, bahasa Jepang sudah menjadi bahasa asing yang wajib dipelajari selain bahasa Inggris.

Saat ini, kebudayaan Negara Jepang sudah banyak tersebar ke berbagai belahan dunia. Hal tersebut tidak lain karena memang banyak hal dari Negara tersebut yang digemari oleh berbagai orang, seperti anime, manga, masakan, geisha, hingga ninja dan samurainya. Karena hal itu pulalah sekarang banyak orang yang tertarik untuk mempelajari bahasa Jepang. Bahkan di beberapa sekolah di Indonesia, bahasa Jepang sudah menjadi bahasa asing yang wajib dipelajari selain bahasa Inggris.

Nah, jika Anda merupakan seorang yang tertarik akan bahasa Jepang dan ingin mempelajarinya dengan mudah, maka pada kesempatan kali ini Plimbi akan mengulas beberapa situs yang akan memeberikan Anda referensi dalam mempelajari bahasa Jepang. Apa sajakah situs tersebut? Simak ulasan Plimbi berikut ini.

Learn Japanese Language

Situs pertama yang dapat Anda kunjungi untuk belajar bahasa Jepang online adalah situs Learn Japanese Language. Situs ini menyediakan pelajaran paling penting untuk memahami bahasa Jepang yaitu pelajaran mengenai 3 jenis huruf dalam bahasa Jepang seperti hiragana, katakana, dan kanji. Hal tersebut sangat penting karena tulisan dalam bahasa Jepang biasanya terdiri dari gabungan ketiga jenis huruf tersebut.

Dalam situs ini dijabarkan dengan sangat jelas bagaimana cara menulis huruf-huruf tersebut serta cara pemakaiannya yang benar dalam sebuah tulisan. Silahkan kunjungi situs ini di sini.

Tofugu

Tofugu merupakan sebuah website bahasa yang tidak lazim untuk kategorinya. Situs ini telah ada sejak tahun 2007 dan dikelola oleh pendirinya senndiri yaitu Koichi. Dalam situs ini Koichi menerapkan metode yang cukup kreatif dalam mengajarkan bahasa Jepang. Selain itu, ia juga mengajarkan beberapa budaya Jepang yang dikemas dengan sangat menarik di situs ini.

Beberapa video yang ada di dalam situs ini sangatlah berguna dalam mempelajari bahasa Jepang walaupun video-video tersebut berisi hal-hal yang lucu. Terdapat juga sebuah buku teks bernama textfugu yang menyediakan berbagai macam pelajaran bahasa Jepang secara gratis yang dibuat secara khusus untuk para pelajar bahasa Jepang yang belajar secara mandiri.
Jika Anda tertarik untuk mengunjungi situs ini, Anda dapat mengaksesnya di sini.

Japanese 101

Japanese 101 merupakan salah satu bagian dari situs 101 Languages yang merupakan situs pelajaran bahasa untuk berbagai macam bahasa yang ada di dunia. Walaupun bukanlah situs terbaik yang dapat Anda pilih, namunsitus ini memiliki berbagai macam kosakata dalam bahasa Jepang. Selain itu, terdapat pula berbagai tautan menarik ke berbagai acara televisi yang ditayangakan di Jepang.

Kekurangan terbesar yang dimiliki oleh situs ini terletak pada sistem navigasinya. Pasalnya, Anda harus terus menerus memilih bahasa Jepang kembali setiap Anda mengklik menu yang baru. Namun hal tersebut rasanya akan tergantikan oleh berbagai macam artikel mengenai budaya dan bahasa jepangnya yang sangat informatif. Anda dapat mengunjungi situs ini di sini.

MLC Japanese Language School Resources

MLC Japanese Language School merupakan sebuah sekolah yang terletak di kota Tokyo. Sekolah tersebut memiliki sebuah situs bermanfaat yang menyediakan berbagai macam file PDF yang dapat didownload secara gratis. File PDF tersebut berisi materi pelajaran bahasa jepang yang ditulis dalam bahasa Inggris sehingga mudah dipelajari oleh para pelajar bahasa Jepang dari luar negeri.

Di situs ini Anda juga dapat menemukan lembar soal untuk melatih kemampuan Anda dalam menulis huruf-huruf jepang, beberapa istilah serta percakapan umum dalam bahasa jepang, dan hal-hal lainnya yang sangat bermanfaat. Terdapat juga beberapa file audio yang bisa Anda gunakan untuk melatih kemampuan listening dalam bahasa Jepang. Anda dapat mengunjungi situs ini di sini.

Japanese-Online.com

Japanese-Online.com merupakan situs yang telah ada sejak tahun 1996 dan memiliki koleksi materi pelajaran yang sangat lengkap. Walaupun beberapa artikel serta arsip-arsip yang disediakannya terkesan kadaluarsa karena sudah tidak diupdate lagi sejak tahun 2005, namun situs ini tetap layak untuk Anda kunjungi.

Untuk dapat mengakses situs ini secara keseluruhan, Anda harus melakukan registrasi terlebih dahulu. Anda tidak akan dipungut biaya ketika melakukan registrasi dan Anda juga bisa mengakses keseluruhan materinya secara gratis. Untuk mengunjungi situs ini, Anda dapat mengaksesnya di sini. [GAN]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel