Pengobatan Alami Diabetes Melitus Dari Tumbuhan

10 Dec 2018 07:41 684 Hits 0 Comments
Pengobatan Alami Diabetes Melitus Dari Tumbuhan ,- Disamping menggunakan obat-obatan medis yang diresepkan oleh dokter, sebenarnya banyak sekali orang yang mengkonsumsi obat tradisional untuk mengobati diabetes melitus.

Pengobatan Alami Diabetes Melitus Dari Tumbuhan ,- Disamping menggunakan obat-obatan medis yang diresepkan oleh dokter, sebenarnya banyak sekali orang yang mengkonsumsi obat tradisional untuk mengobati diabetes melitus.

Hal tersebut, karena pada dasarnya ada banyak tanaman yang bisa anda jadikan sebagai obat diabetes melitus alami yang aman dikonsumsi tanpa menimbulkan efek samping apapun.

Penasaran, ingin tahu apa saja tumbuhan alami yang dipercaya bisa membantu anda dalam mengobati diabetes melitus tersebut ? Silakan di simak informasinya dalam artikel ini !

Rekomendasi Pengobatan Alami Diabetes Melitus Dari Tumbuhan

Dan berikut ini adalah beberapa tumbuhan atau tanaman yang bisa dipercaya membantu mengobati diabetes melitus secara alami tanpa menimbulkan efek samping apapun, dimana tanaman tersebut diantaranya :

1). Daun Sambiloto

Dimana tanaman pertama yang percaya mampu mengobati diabetes melitus adalah daun sambiloto, karena daun yang memiliki rasa pahit ini mengandung flavonoid untuk memproduksi insulin.

2). Daun Kemangi

Di dalam daun kemangi terdapat kandungan zat yang berfungsi untuk membantu proses sekresi insulin sehingga daun kemangi ini sangat baik jika dikonsumsi oleh penderita diabetes melitus.

3). Mahkota Dewa

Salah satu tanaman obat selanjutnya yang dipercaya mampu mengobati diabetes melitus adalah mahkota dewa, karena di dalam makota dewa ini memiliki kandungan antiradang sehingga bisa di racik untuk mengobati penyakit diabetes melitus.

4). Daun Mangga

Siapa sangka, jika daun mangga ini dipercaya mampu mengobati diabetes melitus. Karena di dalam daun mangga terdapat kandungan zat tanin yang disebut anthocyanidins yang mampu meredakan gejala diabetes.

5). Brotowali

Dari hasil penelitian yang sudah dilakukan bahwa dari ekstrak batang brotowali ini memiliki efek hipoglikemia yakni sebagai obat untuk menurunkan kadar gula dalam darah (diabetes melitus).

6). Daun Salam

Ternyata, daun yang memiliki aroma harum dan sering digunakan dalam memasak ini juga memiliki manfaat untuk mengobati diabetes melitus. Hal tersebut, karena di dalam daun salam terdapat kandungan flavonoid yang mampu menurunkan kadar gula darah.

7). Mengkudu

Didalam buah mengkudu terdapat banyak sekali kandungan vitamin, kalium, serat alami, fosfor serta nutrisi yang lainnya. Selain itu, di dalam buah mengkudu juga memiliki antioksidan yang sangat tinggi sehingga mampu membantu proses pengobatan diabetes melitus.

Nah itulah beberapa tumbuhan ataupun tanaman alami yang bisa anda jadikan sebagai obat diabetes melitus alami yang aman dikonsumsi tanpa menimbulkan efek samping.

Terimakasih atas kunjungannya, semoga apa yang kami informasikan bermanfaat dan bisa menambah wawasan pengetahuan anda. SEMOGA LEKAS SEMBUH !

 

Tags

About The Author

walatraherbal07 20
Pensil

walatraherbal07

Solusi Ampuh Mengobati Berbagai Macam Penyakit

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel