Cara Jitu Menurunkan Darah Tinggi Di Usia Muda

8 Dec 2018 09:11 362 Hits 0 Comments
Tips Cara Menurunkan Darah Tinggi Di Usia Muda ,- Tekanan darah tinggi atau dikenal dengan sebutan hipertensi merupakan suatu kondisi kronis dimana tekanan darah pada dinding arteri meningkat dan kondisi ini bisa terjadi pada usia berapapun, termasuk usia muda.

Cara Jitu Menurunkan Darah Tinggi Di Usia Muda ,- Tekanan darah tinggi atau dikenal dengan sebutan hipertensi merupakan suatu kondisi kronis dimana tekanan darah pada dinding arteri meningkat dan kondisi ini bisa terjadi pada usia berapapun, termasuk usia muda.

Hal utama yang menyebabkan terjadinya tekanan darah tinggi adalah akibat faktor gaya hidup dan faktor keturunan. Meskipun hal ini terlihat sepele, namun kondisi ini bisa berbahaya jika tidak ditangani karena bisa meningkatkan resiko penyakit kardiovaskuler seperti serangan jantung dan stroke.

Dimana guna untuk mengetahui akan tekanan darah tinggi anda, maka salah satu cara yang bisa anda lakukan adalah dengan mengukur tekanan darah.

Seseorang dikatakan menderita tekanan darah tinggi, jika tekanan darahnya mencapai 140/90 mmHg. Sedangkan, untuk tekanan darah pada orang yang sehat adalah berkisar antara 90/60 mmHg sampai 120/80 mmHg.

Cara Jitu Menurunkan Darah Tinggi Di Usia Muda Yang Paling Direkomendasikan

Dimana mengurangi porsi makan bergaram saja belum cukup efektif dalam menurunkan tekanan darah sehingga anda harus tetap melakukan berbagai perubahan lainnya dalam hidup anda dan memilih bahan makanan sampai jenis aktivitas fsik yang bisa anda lakukan.

Dan berikut ini adalah beberapa cara jitu menurunkan darah tinggi di usia muda yang bisa pilih dan lakukan diantaranya :

1). Berhenti Merokok

Perlu anda ketahui ! Bahwa setiap batang rokok yang anda konsumsi bisa berkontribusi pada meningkatnya tekanan darah anda, maka oleh karena itulah ada baiknya anda berhenti merokok.

2). Konsumsi Ikan

Dimana jenis ikan yang memiliki kandungan lemak omega-3 adalah ikan salmon, mackerel, herring, sarden atau tuna dipercaya mampu mngurangi efek peradangan yang melebarkan pembuluh darah dan menurunkan tekanan darah.

3). Jaga Berat Badan

Selanjutnya cara yang bisa anda lakukan untuk menurunkan tekanan darah tinggi adalah menjaga berat badan agar tetap ideal yang artinya berat badan yang seharusnya anda miliki menurut tinggi badan anda.

4). Konsumsi Buah Bit

Menurut Christine Rosenbloom, PhD, professor emerita di Georgia State University mengungkapkan bahwa di dalam buah bit terdapat kandungan nitrat yang bisa melebarkan pembuluh darah sehingga dipercaya bisa menurunkan tekanan darah.

5). Rutin Berolahraga

Dengan anda berolahraga secara teratur, setidaknya 30 menit per hari dalam seminggu dipercaya bisa membantu anda dalam menurunkan darah tinggi secara perlahan namun pasti.

6). Cek Tekanan Darah Anda Secara Rutin

Dimana dengan anda melakukan pengecekan terhadap tekanan darah secara rutin bisa menjadi cara menurunkan darah tinggi sehingga tekanan darah anda bisa tetap pada tahap normal.

Disamping melakukan beberapa hal diatas, adapun cara lain yang bisa anda lakukan guna untuk menurunkan tekanan darah tinggi yakni dengan rutin mengkonsumsi Obat Herbal Jelly Gamat QNC yang aman dikonsumsi tanpa menimbulkan efek samping.

Nah itulah sekilas informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga informasinya bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda serta bisa menambah wawasan pengetahuan anda.

Tags kesehatan

About The Author

walatraherbal07 15
Pensil

walatraherbal07

Solusi Ampuh Mengobati Berbagai Macam Penyakit

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel