Pencegahan Kanker Tulang Yang Bisa Anda Lakukan

7 Dec 2018 08:30 341 Hits 0 Comments
Mengingat bahwa kanker tulang termasuk penyakit yang umumnya bisa terjadi pada siapa saja, mulai dari anak-anak hingga dewasa sehingga kondisi ini harus diwaspadai dan berikut ini akan kami informasikan untuk anda mengenai pencegahan kanker tulang yang bisa anda lakukan, agar anda bisa terhindar dari penyakit yang berbahaya ini.

Mengingat bahwa kanker tulang termasuk penyakit yang umumnya bisa terjadi pada siapa saja, mulai dari anak-anak hingga dewasa sehingga kondisi ini harus diwaspadai dan berikut ini akan kami informasikan untuk anda mengenai pencegahan kanker tulang yang bisa anda lakukan, agar anda bisa terhindar dari penyakit yang berbahaya ini.

Meskipun kanker tulang bisa terjadi pada bagian tulang mana saja, namun biasanya penyakit ini lebih rentan terjadi pada tulang lengan, tulang kaki dan tulang belakang.

Biasanya seseorang yang mengidap kanker tulang ini akan merasakan beberapa gejala yang khas, dimana gejala tersebut yakni berupa :

  • Kelumpuhan
  • Rasa nyeri atau sakit
  • Inkontinensia
  • Badan terasa lemah
  • Kepekaan berkurang

Nah itulah beberapa gejala kanker tulang yang kerap kali dirasakan oleh penderitanya, setelah anda mengetahui akan hal ini. Maka anda juga dianjurkan untuk melakukan pencegahan sedari dini agar bisa terhindar dari penyakit tulang yang berbahaya ini.

Maka dengan begitu anda bisa terhindar dari proses pengobatan kanker tulang, baik itu pengobatan kanker tulang belakang maupun kanker tulang lainnya yang bisa menguras tenaga serta biaya.

Rekomendasi Pencegahan Kanker Tulang Yang Bisa Anda Lakukan

Berbicara mengenai pencegahan kanker tulang, berikut ini ada beberapa hal yang bisa anda lakukan guna untuk mencegah terjadinya penyakit tersebut diantaranya :

1). Perbanyak Mengkonsumsi Makanan Dan Minuman Yang Mengandung Vitamin D dan Kalsium

Dimana seperti yang telah kita ketahui, bahwa vitamin D merupakan nutrisi yang sangat dibutuhkan agar tulang lebih sehat dan kuat. Ikan sarden, telur, tahu dan tempe merupakan beberapa jenis makanan bervitamin D yang lazim ditemui dan patut untuk anda konsumsi guna untuk mencegah terjadinya kanker tulang.

2). Mengkonsumsi Makanan Yang Mengandung Zat Antikanker

Anda juga perlu mengkonsumsi makanan yang mengandung zat antikanker agar anda bisa terhindar dari kanker tulang. Dimana makanan yang mengandung zat antikanker adalah teh hijau, rumput laut dan tomat.

3). Melakukan Lari Kecil Minimal 30 Menit Secara Teratur

Ternyata olahraga lari merupakan olahraga yang mampu menggerakkan seluruh anggota badan, termasuk tulang. Ada baiknya bagi anda yang ingin memiliki tubuh (khususnya tulang) menjadi lebih kuat dan sehat, maka lakukankan olahraga lari ini.

4). Mendeteksi Dini Bila Ada Gejala-Gejala

Dimana pendekteksian dilakukan bila ada benjolan, pembengkakan tubuh serta rasa nyeri atau pun tulang kaki yang tiba-tiba lemah. Jika hal ini terjadi, maka segeralah periksakan diri anda ke dokter ahli tulang untuk memastikan apakah anda terdiagnosa kanker tulang atau tidak ?

5). Menjemur Badan Di Bawah Sinar Matahari Di Waktu Pagi

Pada pukul 7 hingga 9 merupakan waktu ideal untuk menjemur badan, karena di waktu tersebut sinar matahari pagi mampu mengubah provitamin D di bawah kulit menjadi vitamin D yang akan disalurakn ke tulang.

6). Menghindari Makanan Yang Mengandung Zat Pemicu Sel Kanker

Anda dianjurkan untuk menghindari makanan yang mengandung zat pemicu kanker seperti makanan yang mengandung pengawet, penguat rasa, pewarna sintetis dan zat karsinogenik agar anda terhindar dari kanker tulang.

7). Hindari Sinar Radiologi Aktif Dalam Dosis Tinggi

Dimana sinar radiologi biasanya ditemui pada televisi, microwave dan sinar X dari peralatan medis, yang mana sinar radiologi tersebut merupakan salah satu penyebab munculnya kanker pada tulang.

Maka oleh sebab itu, anda dianjurkan untuk tidak terlalu sering berdekatan dengan benda-benda tersebut agar anda tidak terjangkit sel kanker tulang, terutama televisi dan microwave.

8). Membiasakan Pola Hidup Yang Sehat Dalam Keseharian

Dengan anda melakukan pola hidup yang sehat, maka tubuh anda akan menjadi lebih kuat dan minim terserang penyakit termasuk penyakit kanker tulang.

Nah itulah beberapa pencegahan kanker tulang yang bisa anda lakukan, maka dengan begitu anda bisa terhindar dari kanker tulang yang bisa menjangkiti dan merusak tulang anda. Terimakasih atas kunjungannya dan semoga artikel yang kami informasikan pada kesempatan kali ini bermanfaat.

Tags Kesehatan

About The Author

walatraherbal07 16
Pensil

walatraherbal07

Solusi Ampuh Mengobati Berbagai Macam Penyakit

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel