Bee Cell - Grosir Pulsa di Kawasan Jakarta Selatan dan Tangerang

10 Jul 2011 23:25 13294 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Bagi sebagian besar pengusaha pulsa di Jakarta Selatan dan Tangerang, pasti tidak akan asing mendengar Bee Cell. Bee Celullar atau Bee Cell adalah sebuah toko grosir atau ritel pulsa besar di kawasan Jakarta Selatan dan Tangerang.

Bagi sebagian besar pengusaha pulsa di Jakarta Selatan dan Tangerang, pasti tidak akan asing mendengar Bee Cell. Bee Celullar atau Bee Cell adalah sebuah toko grosir atau ritel pulsa besar di kawasan Jakarta Selatan dan Tangerang. Dikatakan besar karena kiprahnya memiliki ribuan pelanggan tetap termasuk distributor atau agen serta pengguna pulsa biasa.

Faktanya Bee Cell yang berlokasi di Jalan Kampung Cipulir No. 4A Tangerang ini, setiap harinya dibanjiri customer yang bisa mencapai 500 orang. Selain di daerah tersebut rupanya Bee Cell sudah memiliki 16 cabang usaha yang tersebar di kawasan Jakarta Selatan dan Tangerang.

Bee Cell didirikan oleh Hamid Aziz sejak tahun 2002, dengan diberi nama Bee yang artinya lebah, Hamid Aziz berharap usahanya bermanfaat seperti lebah, sepak terjangnya menguat dari tahun ke tahun. Awalnya Bee Cell hanya sebuah ritel dan counter biasa. Namun dalam perkembangannya, Bee Cell melebarkan sayapnya dengan membuka jasa grosiran pulsa. "Bee Cell kebanjiran order kala itu," ujar Novrizal bagian leader penjualan Bee Cell.

"Bee Cell berada di antara jalan Ciledug dan Kebayoran Lama, jalannya merupakan lintasan macet, itu salah satu faktor yang menguntungkan," tambah laki-laki yang kerap kali disebut Bang Rizal itu kepada Plimbi.

Faktor macet menjadi sebuah stimulan mengapa Bee Cell banyak dikenal orang. "Setiap kali macet, paling tidak orang akan melihat Bee Cell sebagai referensi pembelian pulsa murah," katanya.

Layanan Bee Cell berkembang dari counter biasa menjadi grosir karena pada umumnya pengusaha counter pulsa di kawasan itu merasa kesulitan bila harus pulang-pergi belanja di Roxy Mas (salah satu tempat transaksi pulsa dan handphone terbesar di Jakarta). Dengan alasan jarak jauh inilah Bee Cell mendapatkan kesempatan untuk memenuhi kebutuhan para pengusaha counter di kawasan Cipulir, Ciledug, Kebayoran Lama dan sekitar.

"Selain faktor tempat yang strategis, Bee Cell juga memberikan harga lebih murah dari harga yang ditawarkan Roxy atau tempat lainnya," ujarnya lagi. Harga yang ditawarkan Bee Cell lebih rendah, bahkan bisa berselisih sampai Rp 500 sampai dengan Rp 1000. Itu sebabnya Bee Cell tetap dikunjungi banyak agen dan pengguna pulsa.

Selain layanan pulsanya meliputi jenis elektrik dan voucher fisik, Bee Cell juga menjual handphone dan aksesorisnya. Dengan 13 karyawan, Bee Cell bisa melayani kurang lebih 500 pengunjung per hari. LN

About The Author

Plimbi Editor 999
Telepathic

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel