Menelisik Smartphone Dengan RAM Jumbo

20 Dec 2015 12:32 2637 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Deretan Smartphone dengan RAM Jumbo.

Tiga atau empat tahun yang lalu, memori RAM sebuah smartphone mungkin mentok diangka 2 GB, itupun masih sangat jarang sebuah smartphone membenamkan memori acak tersebut kedalam perangkat besutannya. Namun saat ini, memori RAM sebuah smartphone sudah mengalami peningkatan yang signifikan, RAM smartphone dengan kapasitas hingga 4 GB saat ini sudah sering diadopsi oleh para vendor smartphone.

Selain, prosesor, RAM memang memiliki posisi penting untuk mendukung kinerja smartphone, maka kehadiran RAM tentu saja tidak bisa kita pandang sebelah mata. Mari kita ulik perangkat smartphone yang telah mengadopsi RAM jumbo dalam perangkatnya tersebut.

ASUS Zenfone 2

Smartphone Dengan RAM Jumbo

Zenfone 2 merupakan smartphone pertama yang mengadopsi RAM sebesar 4 GB. Perangkat andalan Asus ini diperkenalkan ke publik awal tahun ini. Zenfone 2 hadir dengan berbagai varian RAM, mulai dari 2 GB hingga 4 GB. Varian terbaru Zenfone 2 sudah memasuki pasar Indonesia, masing-masing varian Zenfone 2 memiliki kelebihan masing-masing, mulai dari fitur kamera selfie, autofokus, memori internal hingga batteray jumbo. Asus berambisi menjadi vendor smartphone paling wahid di Indonesia, sebagai informasi, Asus saat ini menguasai pangsa pasar 14%, nomer dua dibawah Samsung.

Samsung Galaxy Note 5

Smartphone Dengan RAM Jumbo

Dengan dukungan prosesor bestutan sendiri, Exynos 7420, Galaxy Note 5 hadir dengan RAM lega sebesar 4 GB. Ini adalah salah satu flagship dari Samsung, menyasar pasar profesional, Galaxy Note 5 hadir dengan fitur standar warisan seri Note, S Pen. Kemampuan S Pen di Galaxy Note 5 juga sudah ditingkatkan, untuk memberikan pengalaman lebih kepada pengguna.

Lenovo K80

Smartphone Dengan RAM Jumbo

Tak kalah dengan vendor asal Taiwan, Asus, Lenovo juga memasuki pasar smartphone dengan kemampuan memori RAM jumbo, 4 GB. Selain RAM ekstra lega, K80 juga dilengkapi dengan prosesor Intel. Selain itu, bagi yang suka jeprat – jepret foto, K80 dilengkapi dengan kamera berkekuatan 13 MP.

OnePlus 2

Smartphone Dengan RAM Jumbo

Kesuksesan OnePlus generasi pertama, diikuti oleh suksesornya yaitu OnePlus 2. Jika sang kakak masih mengusung RAM 2 GB, OnePlus 2 sudah mengusung memori RAM sebesar 4 GB. Sayang, OnePlus 2 gagal memasuki pasar Indonesia, namun OnePlus mengganti OnePlus 2 dengan flagship lainnya, OnePlus x. Seri OnePlus X saat ini diterpa isu miring bermasalah dengan kabel USB-C.

Tulisan selanjutnya bersambung kesini.

 

(sumber gambar: Detik.com)

About The Author

wan 66
Expert

wan

Mencoba Hobi tulis menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel