Tips Cara Mengatasi Alergi Kulit Dengan Mudah

7 Oct 2015 10:13 4056 Hits 1 Comments
cara-cara alami yang bisa anda terapkan untuk mencegah alergi pada kulit.

Mungkin banyak diantara anda karena sering kali berada di udara yang terlalu panas membuat kulit tiba-tiba menjadi merah dan gatal, atau mungkin karena konsumsi jenis makanan tertentu membuat anda menjadi gatal-gatal. Hal semacam ini lebih dikenal dengan istilah alergi, tiap orang memiliki gejala yang berbeda begitu juga dengan penyebabnya, karena hal-hal yang berbeda tersebut maka cara mengatasi alergi kulit juga pastinya berbeda.

 

Tips mengatasi alergi pada kulit yang utamanya sebenarnya memang bisa dengan mengenali penyebabnya, dengan begitu anda bisa melakukan penghindaran, Berikut merupakan cara-cara alami yang bisa anda terapkan lainnya adalah dengan:

 
  • Mengondisikan lingkungan sekitar agar tetap bersih, paling tidak tak ada banyak penyebab alergi yang bisa mengenai anda.

  • Menjaga temperatur atau suhu dalam rumah tetap seimbang, hal ini khusus bagi anda yang memiliki reaksi alergi terhadap suhu.

  • Menutup ventilasi AC menggunakan penyaring udara yang bersih , agar udara tetap terjaga kesegarannya dan juga temperatur tetap seimbang.

  • Mengonsumsi obat yang diresepkan oleh dokter ketika reaksi alergi mulai muncul, hal ini cukup efektif untuk menekan agar alergi tidak sampai parah.


Mudah tak pastinya tak memakan banyak biaya, reaksi alergi memang tidak dialami oleh setiap orang, namun anda bisa berjaga-jaga agar hal tersebut tak sampai terjadi dan jika sudah terlanjur jangan khawatir karena cara tepat mencegah alergi kulit bisa anda terapkan. Jika sekiranya anda mengalami beberapa efek samping tersebut setelah mengonsumsi makanan atau juga karena pengaruh lingkungan maka bisa dikatakan itu merupakan alergi, segera terapkan cara mengatasi alergi kulit yang tepat.

Dibandingkan dengan cara mengatasi alergi kulit akan lebih baik untuk mencegahnya bukan. Dan pencegahan dalam mengatasi alergi pada kulit ini bisa anda lakukan setiap hari dan bisa memperhatikan di setiap lingkungan salah satunya linkungan pada rumah anda. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda. Biasakan hidup sehat setiap hari, lindungi Anda dan keluarga dari berbagai penyakit yang ada di sekitar rumah Anda. Mari Hidup Bersih.

Tags

About The Author

Harry Wicaksono 27
Novice

Harry Wicaksono

Simple person, and like a share something
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel