Samsung Galaxy V vs Samsung Galaxy Core 2, Mana Pilihan Anda?

13 Aug 2015 18:00 46806 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Sebagai salah satu vendor ternama, Samsung selalu mengeluarkan berbagai produk smartphone terbaru dengan pasar yang berbeda-beda.

Sebagai salah satu vendor ternama, Samsung selalu mengeluarkan berbagai produk smartphone terbaru dengan pasar yang berbeda-beda. Mulai dari entry level sampai kelas menengah ke atas, Samsung terus memberikan pelayanan terbaiknya.

Dua di antara produk Samsung yang beredar di pasaran adalah Samsung Galaxy V dan Samsung Galaxy Core 2. Lalu bagaimana perbandingan dari Samsung Galaxy V vs Core 2? Simak pembahasannya di bawah ini.

Samsung Galaxy V vs Samsung Galaxy Core 2

Kedua jenis Samsung Galaxy ini merupakan produk smartphone dengan yang menjangkau kelas menengah ke bawah. Harganya yang terjangkau dengan spesifikasi yang cukup canggih membuat keduanya menjadi salah satu pilihan smartphone yang disukai.

1. Desain, Dimensi, dan Layar

Baik Samsung Galaxy V maupun Samsung Galaxy Core 2 memiliki desain yang hampir sama. Keduanya mudah untuk digenggam dan cukup menarik untuk jenis smartphone keluaran Samsung.

Untuk tipe smartphone dengan harga terjangkau, Samsung membuat desain yang menarik untuk dilihat dan tidak kalah dari para pesaingnya. Hanya saja, Samsung Galaxy V bisa dikatakan jauh lebih ringan dibanding Core 2. Sedangkan dari sisi ketebalan, Core 2 lebih tipis dari V.

Samsung Galaxy V vs Samsung Galaxy Core 2, Mana Pilihan Anda?

Samsung Galaxy V memiliki dimensi 121.20 x 62.70 x 10.65 mm dengan berat 80 gram. Layarnya menggunakan tipe TFT Capacitive Touchscreen dengan kemampuan untuk menghasilkan 16 juta warna. Hanya saja tingkat kedalaman warna yang disajikan hanya 244 ppi. Samsung Galaxy V termasuk smartphone dengan layar yang tidak terlalu lebar yaitu 4 inci dengan resolusi 480 x 854 pixels.

Samsung Galaxy V vs Samsung Galaxy Core 2, Mana Pilihan Anda?

Samsung Galaxy Core 2 memiliki dimensi yang lebih lebar yaitu 130.30 x 67.90 x 9.80 mm. Walau dimensi yang dimiliki lebih lebar, Core 2 hanya memiliki berat 138 gram. Core 2 memiliki lebar 4.5 inci dengan kedalaman warna 207 ppi pixel density. Beratnya yang ideal dengan lebarnya, membuat Core 2 menjadi smartphone yang nyaman untuk digenggam.

2. Performa

Untuk performa, Samsung Galaxy Core 2 jauh lebih unggul dengan prosesor Quad Core yang  mampu mencapai kecepatan 1,2 Ghz. Penggunaan Quad Core dalam Core 2 mendukung sistem Android Kitkat versi 4.4. Selain itu, dengan adanya prosesor Quad Core ini, mendukung berbagai permainan dengan kualitas HD. Hanya saja, dengan kualitas prosesor dan OS Android versi terbaru, Core 2 hanya dibekali kapasitas RAM yang kecil. Ya, Core 2 hanya memiliki RAM sebesar 768 MB saja.

Sedangkan Samsung Galaxy V hanya dibekali dengan prosesor Single Core tetapi tetap mampu memacu kecepatan sampai 1,2 GHz. Dengan jenis prosesornya ini, Samsung Galaxy V sudah menggunakan sistem operasi Android KitKat versi 4.4. Kapasitas RAM yang dimiliki oleg Galaxy V ini termasuk kecil yaitu hanya 512 MB saja.

Dari sisi performa, bisa dikatakan kalau Samsung Galaxy V vs Core 2, dimenangkan oleh Samsung Galaxy Core 2.

3. Baterai dan Kamera

Salah satu incaran pembeli dalam memilih smartphone adalah baterai dan kameranya. Kedua bagian dari smartphone ini bisa menjadi penilaian tersendiri bagi pembeli. Untuk Samsung Galaxy V dengan harga yang terjangkau, dibekali dengan kamera utama dengan resolusi 3 MP dan kamera sekunder/depan yang memiliki resolusi 0.3 MP. Untuk baterai, Samsung Galaxy V masih menggunakan Li-Ion 1500 mAh battery dengan talk time 8 jam untuk jaringan 3G dan nonstop playing music selama 29 jam.

Samsung Galaxy Core 2 dilengkapi dengan kamera standar resolusi 5 MP dan kamera depan resolusi 0.3 MP. Dari resolusi kamera, Samsung Galaxy Core 2 kembali lebih unggul. Sedangkan untuk baterainya menggunakan Li-Ion 2000 mAh yang cukup besar untuk digunakan selama seharian.

Kesimpulan

Kedua smartphone keluaran Samsung ini memiliki keunggulannya masing-masing. Secara harga, Samsung Galaxy Core 2 memang lebih tinggi tetapi dilengkapi dengan berbagai fitur menarik serta keunggulan lainnya. Sedangkan Samsung Galaxy V dibekali dengan berbagai keunggulan smartphone terbaru dengan harga yang terjangkau. Pilihan tetap ada di tangan Anda, Samsung Galaxy V vs Core 2, mana yang menjadi favorit Anda?

 

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel