Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S2 8.0

24 Jul 2015 17:00 4436 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Berikut spesifikasi lengkap yang dibawa Samsung GALAXY Tab S2

Di tahun 2014 lalu, Samsung membuat inovasi dengan meluncurkan tablet premium pertamanya, GALAXY Tab S.

Tablet tersebut dirancang secara khusus dengan spesifikasi kelas atas, dan berbeda dengan seri Tab sebelumnya yang memang diperuntukkan untuk kalangan menengah dan bawah.

Tepat setahun setelah peluncuran Tab S, Samsung ingin mendapatkan kesuksesan kembali, melalui perangkat tablet Tab S2 yang secara resmi diluncurkan beberapa waktu lalu.

Hadir dengan spesifikasi yang tetap menarik, Tab S2 masih menyasar market yang sama, yaitu kalangan atas. Bagi Anda yang penasaran dengan tablet ini, mari kita simak ulasan berikut!

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S2 8.0

 

Dibalut Frame Aluminium

Dari sektor desain, Samsung GALAXY Tab S generasi kedua ini sedikit berbeda dengan versi sebelumnya.

Tablet ini hadir dengan frame aluminium, yang dibalut panel soft-plastic solid, berbeda dengan Tab S versi pertama yang mengusung desain seperti seri GALAXY S5.

Begitu pula varian warna yang tersedia, dimana Tab S2 hanya menawarkan dua warna casing, yaitu black dan white, tidak seperti generasi tablet premium pertamanya yang menawarkan warna elegan, Dazzling White, dan Titanium Bronze.

Namun diluar dari itu, Tab S2 memberikan kenyamanan yang lebih untuk digenggam, lebih baik dibandingkan pendahulunya.

 

Layar Resolusi 2K

Tab S2 menawarkan varian layar seluas 8 inch, yang lebih kecil 0.4 inch dibandingkan dengan Tab S pertama.

Begitu pula resolusi yang dihadirkan, dimana perangkat ini memiliki panel 2K 1536 x 2048 piksel dengan kerapatan 320 ppi, mendapatkan penyesuaian di banding generasi pertama dengan layar lebih luas dan mempunyai resolusi 1600 x 2560 piksel.

 Yang menjadikan tablet ini menarik, yaitu digunakannya teknologi Super AMOLED, yang dipadukan fitur Adaptive Display, dimana fitur ini bekerja menyesuaikan tampilan sesuai kondisi pencahayaan yang ada.

 

Menggunakan Chipset Exynos 5433

Tab S2 menggunakan sistem operasi Android 5.0.2 Lollipop dan meninggalkan chipset Qualcomm Snapdragon seperti yang ada pada Tab S versi 2014.

Samsung menggantinya dengan chipset buatannya sendiri, Exynos 5433.

Chipset tersebut hadir dengan spesifikasi prosesor Quad Core 1.9GHz & Quad Core 1.3 GHz. Chipset initentu saja performa yang dihasilkannya sama-sama yterbaik dengan Snapdragon pada tablet sebelumnya.

Untuk RAM, prosesor ini didukung dengan RAM sebesar 3 GB, dua varian kapasitas internal storage 32 dan 64 GB, serta sebuah slot microSD yang dapat menampung hingga 128 GB.

 

Kamera Belakang 8MP

Yang tidak kalah penting untuk dibahas adalah sektor kamera. Berbeda dengan Tab S versi 2014 yang mengunggulkan kamera, Tab S2 tidak begitu menjagokan fitur kamera.

Tablet ini hanya dibekali kamera utama dengan sensor 8 MP dan hanya dilengkapi fitur tambahan autofocus saja.

 Hal tersebut sangatlah berbeda dengan generasi pertamanya yang telah disematkan LED flash, sehingga kualitas kamera pada tablet ini tidak sebaik versi pendahulunya.

Sementara di sisi depan, terdapat kamera dengan sensor 2.1 MP, dapat Anda gunakan untuk berfoto selfie atau menjalankan panggilan video.

 

Konektivitas

Tab S2 hadir dengan dua varian, yaitu WiFi only dan LTE.  Tablet ini pun turut dilengkapi dengan fitur Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth 4.1 dan microUSB.

 

Kesimpulan

Kehadiran Tab S2 ditunggu banyak orang, terlebih para pengguna tablet. Sekalipun perangkat ini menyasar kalangan atas, namun secara keseluruhan berada di luar ekspektasi.

 Samsung mereduksi sejumlah spesifikasi, seperti dalam sektor layar, dan kamera sehingga berada di bawah versi pendahulunya.

 Disamping itu, kapasitas baterai tablet ini pun hanya 4000 mAh saja, berbeda dengan Tab S pertama yang memiliki baterai 4900 mAh. Mulai dijual pada bulan Agustus mendatang.

Samsung GALAXY Tab S generasi baru ini akan dihargai €399 atau Rp 5,7 jutaan untuk versi WiFi only, dan €469 atau Rp 6,8 jutaan untuk versi LTE.  [ARD]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel