5 Aplikasi Wisata Kuliner Terbaik yang Patut Dicoba

29 Jun 2015 18:00 2355 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Menikmati wisata kuliner di beberapa tempat di Indonesia sekarang jauh lebih mudah dengan hadirnya aplikasi wisata kuliner di smartphone Anda.

Aplikasi Wisata Kuliner Terbaik-Kuliner memang tidak akan ada habisnya untuk dibahas dan dikupas. Indonesia merupakan salah satu negara yang kaya akan kulinernya. Setiap daerah memiliki keunikan dan ragam kuliner yang menggugah selera. Untuk mendapatkan jenis kuliner apa yang ada di satu daerah tertentu, saat ini sudah bermunculan berbagai jenis aplikasi wisata kuliner yang bisa diunduh secara gratis di smartphone android Anda.

Untuk Anda yang sedang mengunjungi daerah atau kota tertentu, aplikasi ini akan banyak membantu Anda menemukan berbagai macam kuliner lezat di sekitarnya. Berikut 5 jenis aplikasi android yang akan membantu Anda menemukan macam-macam kuliner lezat di kota tersebut.

 

1. Aplikasi Wisata Kuliner Jakarta

5 Aplikasi Wisata Kuliner Terbaik yang Patut Dicoba

 

Aplikasi ini dikembangkan oleh David Setyo dan dirilis pada tanggal 24 Agustus 2014. Nama aplikasi ini adalah Wisata Kuliner Jakarta, akan tetapi di dalamnya terdapat juga wisata kuliner di beberapa kota sekitar Jakarta yaitu Bogor, Tangerang, Bekasi, dan Depok. Ada lebih dari 1500 tempat kuliner dalam aplikasi ini yang meliputi masakan di tempat-tempat yang romantis, masakan khas daerah-daerah tertentu, masakan pinggiran jalan, masakan dengan rasa sangat pedas, masakan di berbagai mall yang dikunjungi, dan berbagai jenis jajanan yang unik. Hadirnya aplikasi ini akan memudahkan Anda mencari jenis makanan tertentu dan lokasinya di kota-kota tersebut.

 

2. Wisata Kuliner Bandung

5 Aplikasi Wisata Kuliner Terbaik yang Patut Dicoba

Wisata Kuliner Bandung merupakan aplikasi yang dikeluarkan oleh ALFAH pada tanggal 29 Januari 2015. Aplikasi ini akan membantu Anda untuk berwisata kuliner di Bandung. Bandung merupakan kota yang terkenal salah satunya karena kulinernya. Ada banyak jenis makanan yang tersedia di kota Kembang ini. Mulai dari makanan kaki lima, makanan di restoran-restoran, makanan di hotel-hotel, di mall-mall, dan masih banyak lagi. Aplikasi ini akan memberikan banyak informasi tentang kuliner Bandung dan tempat atau lokasi kuliner tersebut beraa.

 

3. Peta Kuliner

5 Aplikasi Wisata Kuliner Terbaik yang Patut Dicoba

Peta Kuliner adalah aplikasi wisata kuliner yang dirilis pada tanggal 15 Januari 2012 oleh Kris Triyantio. Aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi wisata kuliner yang akan menunjukan berbagai tempat makanan atau restoran yang menjadi favorit Anda. Pada tahap awal, aplikasi ini hanya menyediakan lokasi kuliner di wilayah Bogor saja, akan tetapi ada rencana untuk menyediakan lokasi-lokasi kuliner lainnya di pulau Jawa. Kelebihan dari aplikasi ini adalah ukuran aplikasi yang kecil dan tentunya informasi lokasi kuliner yang bermanfaat.

 

4. Kuliner Yogyakarta

 

5 Aplikasi Wisata Kuliner Terbaik yang Patut Dicoba

Kuliner Yogyakarta adalah aplikasi wisata kuliner yang dikeluarkan oleh Playful Dev pada tanggal 16 Januari 2015. Aplikasi ini hadir untuk lebih mengenalkan kuliner di Yogyakarta yang memang banyak dan menarik. Apalagi Yogyakarta merupakan salah satu wilayah tujuan wisata lokal dan mancanegara. Aplikasi ini menyediakan berbagai jenis fitur seperti, gratis untuk diunduh, merupakan jensi aplikasi kuliner Yogyakarta yang lengkap, update data dari aplikasi dilakukan secara real-time, peta lokasi dari kuliner di Yogayakarta, fitur untuk pencarian jenis kuliner yang terdekat, fitur untuk bookmark lokasi/restoran/tempat makan favorit, fitur status lokasi makan seperti telepon, alamat website, jam kerja, dan lain-lain, fitur navigasi pada peta kuliner tersebut, dan fitur untuk memberikan rate dan review untuk tempat makan.

 

5. Tempat Kuliner Surabaya

5 Aplikasi Wisata Kuliner Terbaik yang Patut Dicoba

Aplikasi wisata kuliner satu ini dikeluarkan oleh Edy Subiyanto pada tanggal 21 November 2013. Seperti namanya, aplikasi ini akan membantu Anda untuk menemukan berbagai jenis kuliner dan tempat kuliner itu sendiri di wilayah Surabaya. Bagi Anda yang berniat untuk mengunjungi Surabaya dan ingin mencicipi banyak kuliner khas Surabaya, maka aplikasi ini bisa menjadi salah satu pilihan aplikasi kuliner untuk Anda. Dalam aplikasi ini ada beberapa jenis kuliner yang dipresentasikan. Desain aplikasi dan gamabr-gambar kuliner dalam aplikasi ini juga akan menggugah selera makan Anda. Jadi, silakan unduh aplikasinya karena aplikasi ini termasuk jenis aplikasi gratis.

Demikianlah pembahasan tentang berbagai jenis aplikasi wisata kuliner di beberapa daerah di Indonesia yang bisa membuat Anda lebih mudah menemukan tempat makan favorit. Semoga informasi yang disampaikan dalam artikel ini bermanfaat untuk Anda. [DIA]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel