7 Software Cara Merekam Video di PC

24 Jul 2015 09:30 4751 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Gunakan 7 software ini untuk merekam video dari komputer atau PC

Cara merekam video di PC-Merekam apa yang ada di dalam PC saat ini sudah mudah untuk dilakukan. Tidak perlu lagi dengan sengaja mengarahkan kamera pada PC, cukup dengan menggunakan software yang bisa membantu merekam aktivitas di dalam PC. Ada banyak software berkualitas yang bisa Anda unduh. Anda bisa mencoba berbagai jenis software tersebut untuk membantu dan memudahkan pekerjaan Anda yang berhubungan dengan proses perekaman video dalam PC. Berikut uraian 7 buah software yang bisa membantu cara untuk merekam video di PC.

7 Software Cara Merekam Video di PC

Software “Jing”

Jing Screenchot dan screen cast video capture. Salah satu software untuk merekam kegiatan di PC ini mampu merekam berbagai aktivitas dalam PC yang dilengkapi dengan berbagai fitur. Salah satu fiturnya adalah fitur untuk upload atau kemudahan untuk berbagi. Hal ini tentu sangat membantu bagi Anda yang memang senang membagikan hasil kerja Anda, atau ketika harus saling berbagi dengan rekan kerja. Fitur selanjutnya adalah ftur editing standar. Fitur ini bisa melengkapi pesan yang memang diinginkan pada video tentang tutorial yang dibuat atau pada file presentasi yang dimiliki. Software Jing ini bisa diunduh dengan ukuran file 7.7 MB.

 

Software “Free Screen Video Recorder”

Software satu ini umumnya digunakan oleh mereka yang memiliki tujuan untuk membuat file tutorial, video yang akan diunggah ke situs youtube, dan untuk presentasi. Software ini digunakan untuk merekam aktivitas yang terdapat di dalam PC yang akhirnya akan disimpan dalam sebuah file berbentuk video. Software ini juga dilengkapi dengan fitur convert video, burning ke dalam CD/DVD, dan unggah ke youtube. Free Screen Video Recorder bisa diunduh dengan ukuran file sebesar 20 MB.

7 Software Cara Merekam Video di PC

Software “CamStudio”

Software CamStudio merupakan salah satu software perekam yang bisa digunakan sebagai alat untuk presentasi dan membuat viseo turorial pada sebuah situs atau website. CamStudio bisa melakukan perekaman seluruh aktivitas dalam PC dengan suaranya baik yang berasal dari PC itu sendiri atau yang berasal dari mic. CamStudio menghasilkan rekaman atau capture dalam bentuk .swf dan AVI. Software CamStudio ini bisa diunduh dengan ukuran file sebesar 4.3 MB.

 

Software “HyperCam”

HyperCam menjadi salah satu software yang mampu merekam berbagai aktivitas dari desktop atau PC dan menyimpannya dalam bentuk AVI. Suara yang dihasilkan dari PC Anda atau yang berasal dari mikrofon bisa direkam dengan baik dan jelas. Kekurangan dari HyperCam ini adalah tidak bisa merekam video yang berasal dari beberapa media player VLC, Windows Media Player, KMP, dan lain-lain. Bagi Anda yang ingin mengunduh software HyperCam, ukuran file software ini adalah sebesar 500 KB.

 

Software “Wink”

Software Wink termasuk jenis software perekam yang akan banyak membantu Anda dalam presentasi dan penggunaanya juga mudah. Software ini juga bisa membantu Anda dalam menjelaskan apa yang sedang dipresentasikan dengan lebih detail atau lebih rinci. Bila Anda ingin menambahkan atau memasukkan kotak, teks, suara, dan tombol bisa dilakukan dengan mudah saat menggunakan software ini. Software Wink ini bisa diunduh dengan ukuran file sebesar 3.20 MB.

 

Software “ActivePresenter”

Software ActivePresenter termasuk salah satu jenis software yang memiliki fitur cukup lengkap. Fitur-fitur yang tersedia di antaranya merekam, capture, edit video, merekam suara, dan lain-lain. Software satu ini akan mempermudah Anda untuk membuat sebuah video tutorial serta membantu Anda untuk menghasilkan sebuah presentasi yang menarik dan interaktif. Software ini juga dilengkapi dengan pilihan untuk ekspor file yang lebih lengkap seperti mpg, avi, html, flash, dan lain-lain. ActivePresenter bisa diunduh dengan ukuran file sebesar 37 MB.

 

7 Software Cara Merekam Video di PC

Software “PlayClaw”

Anda adalah seorang gamer yang gemar berbagi dengan gamer lainnya tentang berbagai trik dan tips untuk bisa memenangkan sebuah game? Software PlayClaw menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Software ini akan membantu para gamer untuk berbagai informasi tentangtips serta trik tentang game yang sudah dimainkan, cara memenangkan game tersebut, dan lain-lain. Software ini bisa diunduh dengan ukuran file sebesar 6.33 Mb.

Itulah beberapa software yang berfungsi untuk merekam aktivitas yang terdapat dalam PC. Semoga informasi dalam artikel ini bisa bermanfaat untuk Anda. [DIA]

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel