5 Aplikasi Windows Phone Penunjang Ibadah Ramadhan

16 Jun 2015 13:00 2368 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Ibadah puasa Anda di bulan Ramadhan nanti akan semakin menyenangkan dengan adanya berbagai aplikasi Ramadhan di Windows Phone.

Aplikasi Windows Phone-Ibadah di bulan suci Ramadhan akan semakin mudah dilaksanakan dengan adanya sarana penunjang ibadah salah satunya yang berasal dari kemajuan teknologi, yaitu beberapa aplikasi Windows Phone untuk bulan Ramadhan. Windows Phone menjadi salah satu jenis ponsel yang memiliki banyak aplikasi bermanfaat untuk Anda di bulan Ramadhan. Setiap aplikasi Ramadhannya akan memudahkan dan membantu Anda tetap aktif dan giat selama menjalankan ibadah puasa. Berikut uraian tentang beberapa aplikasi Ramadhan yang bisa diunduh dalam Windows Phone Anda.

5 Aplikasi Windows Phone Penunjang Ibadah Ramadhan

Aplikasi Windows Phone “Jadwal Salat”

Nama aplikasi ini sesuai dengan fungsinya yaitu untuk memberitahu pemilik Windows Phone tentang jadwal salat. Aplikasi ini sangat bermanfaat untuk memberitahu Anda bila waktu salat sudah tiba. Jadi, bagi Anda yang bekerja di sebuah kantor dengan gedung yang tinggi dan terkadang tidak bisa mendengar suara azan, Anda akan tetap bisa diingatkan kalau waktu salat sudah tiba dengan menggunakan aplikasi ini.

Link Download Jadwal Shalat 

 

Aplikasi Windows Phone “Tausyiah”

Salah satu hal bermanfaat dan bernilai ibadah di bulan puasa yang bisa dilakukan adalah mendengarkan tausyiah atau membaca tausyiah. Salah satu aplikasi yang bisa membantu Anda untuk mendapatkan artikel tausyiah di Windows Phone Anda adalah aplikasi Tausyiah. Aplikasi ini menghadirkan berbagai artikel islami ke hadapan Anda, jadi sambil menunggu waktunya berbuka puasa, Anda bisa membaca artikel-artikel tersebut dan menambah pengetahuan Anda tentang Islam. aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur auto refresh yang akan segera melakukan pembaruan artikel-artikel Islam yang disesuaikan dengan kebutuhan sang pemilik ponsel. Semua artikel islami yang Anda baca tersebut bisa juga Anda bagikan kepada rekan dan saudara melalui sms atau email.

Link Download Tausyiah 

 

Aplikasi Windows Phone “Kiat Mengendalikan Amarah”

Pada saat bulan Ramadhan, Anda dilatih untuk tidak hanya menahan lapar dan haus tetapi juga dilatih untuk bisa mengendalikan nafsu amarah. Amarah bisa menjadi jalan untuk kita melakukan hal-hal yang tidak baik. salah satu aplikasi Windows Phone yang cocok untuk membantu Anda mengendalikan amarah adalah aplikasi e-book yang bernama Kiat Mengendalikan Amarah dengan penulis KH. Abdullah Gymnastiar. Anda akan mendapatkan bacaaan bermanfaat seputar kiat-kiat untuk bisa mengendalikan amarah dan tentang pentingnya seseorang untuk bisa mengendalikan amarahnya. Melalui aplikasi ini, waktu luang Anda selama berpuasa bisa diisi dengan hal yang bermanfaat, mendapatkan ilmu yang bermanfaat, serta membuat Anda sedikit demi sedikit bisa belajar tentang cara mengendalikan amarah tidak hanya untuk bulan puasa tetapi juga untuk bulan-bulan selanjutnya.

Link Download Kiat Mengendalikan Amarah 

 

Aplikasi Windows Phone “Ramadhan Times”

Aplikasi Windows Phone satu in merupakan aplikasi yang dibuat untuk seluruh umat Islam di dunia sebagai tanda untuk menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan. Aplikasi Ramadhan Times ini sangat menarik dan bermanfaat terutama bagi Anda yang sering melakukan perjalanan ke luar negeri dalam waktu yang sering. Aplikasi Ramadhan Times ini dilengkapi dengan jadwal salat serta notifikasi. Di mana pun Anda berada, Anda tidak perlu khawatir karena aplikasi ini bisa membantu mendeteksi lokasi Anda berada dan memberitahukan kepada Anda jika sudah tiba waktu sahur dan berbuka dengan bantuan live tile dan notifikasi. Fitur menarik lainnya yang bisa Anda dapatkan dari Ramadhan Times ini adalah fitur “Read and Share”. Fitur ini berisi terjemahan Al-Quran, hadits-hadits, serta berbagai kata mutiara.

Link Download Ramadhan Times 

 

Aplikasi Windows Phone “Makan di Mana”

Salah satu aplikasi yang mungkin sangat ingin Anda miliki terutama yang berhubungan dengan makanan untuk berbuka puasa. Aplikasi ini bernama Makan di Mana, merupakan aplikasi yang akan membantu Anda untuk menemukan lokasi tempat makan untuk berbuka puasa. Jadi, Anda dan keluarga atau teman tidak perlu merasa pusing lagi harus berbuka puasa di mana terutama ketika Anda sedang berada di luar rumah. Ada beberapa fitur menarik yang bisa Anda gunakan dari aplikasi ini. Fitur pertama adalah fitur Scan Area yang berbasis augmented reality. Fitur ini akan membantu Anda mendapatkan tempat makan yang direkomendasikan berdasarkan lokasi yang paling dekat dengan Anda. Fitur kedua adalah fitur Cari yang bisa membantu Anda untuk bisa menemukan kategori tempat makan atau area tempat makan yang memang diinginkan atau juga bisa mencari tempat makan berdasarkan menu makan yang tersedia dan promo yang sedang berlangsung di tempat makan tersebut.

Link Download Makan di Mana

 

Itulah beberapa aplikasi dari Windows Phone yang bisa menunjang kegiatan Anda selama bulan Ramadhan. Semoga informasi dalam artikel ini bermanfaat untuk Anda. [DIA]

 

                                                                                                                                                          

Tags

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel