Inilah 5 Situs Belajar Online yang Wajib Anda Coba!

24 Apr 2015 19:00 11767 Hits 1 Comments Approved by Plimbi

ini dia 5 situs belajar online sebagai alternatif belajar di rumah yang dapat Anda coba

Zaman dulu proses belajar harus dilakukan di sekolah atau tempat kursus. Namun lain halnya dengan era modern seperti sekarang. Melalui industri teknologi yang semakin maju, Anda kini dapat belajar online dengan memanfaatkan gadget.

Belakangan ini banyak sekali situs belajar online yang dapat Anda gunakan. Namun ada baiknya Anda melihat review pengguna mengenai kredibilitas situs yang akan digunakan. Seperti 5 situs belajar yang kami rekomendasikan untuk Anda.

 

5 Situs Belajar Online

Kami memilihkan 5 situs terbaik yang dapat Anda gunakan untuk belajar, tanpa dibatasi ruang dan waktu. Situs tersebut diantaranya adalah Squline, Quora, Udemy, Brainly dan Ilmu Grafis. Nah, untuk mengetahui apa saja yang ditawarkan 5 situs tersebut, saatnya Anda menyimak ulasan di bawah ini!

Squline

Situs ini dikhususkan untuk Anda yang ingin memperdalam kemampuan bahasa Inggris dan Mandarin. Melalui kelas conversation, business hingga TOEFL/IELTS Preparation untuk bahasa Inggris dan kelas Regular Mandarin, Business Mandarin, Conversation Mandarin dan HSK Preparation untuk Mandarin, Anda dapat mempelajarinya bersama pengajar profesional yang berasal dari Australia dan Manila. Pembelajarannya pun dapat dilakukan melalui Skype, video atau e-book. Squline memasang tarif mulai Rp 749 ribu per bulan dan Anda dapat mencoba program free trial sebelum memutuskan untuk bergabung bersama Squline.

Quora

Yang kedua adalah Quora. Situs ini menyasar kalangan luas, mulai dari remaja sampai orang tua. Selain itu, tidak ada juga batasan pekerjaan atau pengugukan sehingga semua topic yang dibahas melalui situs ini tidak terbatas pada satu bidang saja. Anda dapat menanyakan tentang pendidikan, tempat wisata, sosial, hukum dan semua hal melalui Quora. Sementara untuk bergabung dengan situs ini sangat mudah karena Anda hanya tinggal login menggunakan Facebook, Google dan Twiitter.

 

Baca juga :

                    6 Hal Ini Bisa Jadi Penyebab Seseorang Sering Lupa

                    5 Fitur Nova Launcher yang Paling Berguna

 

Udemy

Sementara Udemy menyediakan kelas khusus yang dapat disesuaikan minat Anda. Beberapa topic diantaranya adalah desain web, desain grafis, fotografi, java, Microsoft Office, Phyton Programming, marketing dan lain-lain. Jika Anda bergabung dengan salah satu kelas yang ada di Udemy, Anda akan mendapatkan instruktur handal yang siap memandu Anda. Selain itu, diberikan pula dokumen pendukung yang dapat Anda pelajari secara offline. Dalam Udemy, Anda pun dapat memilih program belajar gratis atau berbayar, sesuai dengan minat yang dipilih.

Brainly 

Ada pula situs Brainly yang dikhususkan untuk para pelajar, mulai dari sekolah dasar hingga sekolah menengah atas. situs ini menyediakan berbagai modul pelajaran dan disertai soal-soal yang dapat digunakan siswa untuk berlatih. Dengan mendaftar menjadi member atau login melalui akun facebook, Anda akan mendapatkan akses ke 19 mata pelajaran yang sebagian besar telah disesuaikan dengan kurikulum pendidikan di Indonesia.

Ilmu Grafis

Yang terakhir adalah Ilmu Grafis yang dibuat oleh developer anak bangsa. Situs ini membagikan ilmu yang berhubungan dengan desain grafis secara gratis kepada semua member yang tergabung. Ilmu yang dibagikan diantaranya adalah tutorial animasi sampai desain 3D menggunakan AutoCAD, Cinema 4D atau edsMax.

Kesimpulan

Kelima situs diatas dapat Anda manfaatkan untuk belajar online. Anda dapat menggunakan salah satu situs diatas untuk mempelajari semua hal yang berhubungan dengan minat dan bidang yang Anda kuasai.  Anda juga bisa belajar di kelas onlined yang disediakan Paseban. So, siapkah Anda belajar dimana pun tanpa dibatasi ruang dan tempat? Untuk itu, segera coba salah satu situs diatas![ARD]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel