Tips Memaksimalkan Penggunaan Windows 8 Anda dengan Mudah

5 Mar 2015 16:30 8354 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Meskipun Windows 8 tampil lebih simpel, namun sebaiknya Anda menyimak tips Windows 8 ini agar kinerja OS ini dalam perangkat Anda semakin maksimal. Setelah Anda mengupdate OS Anda, simak tips Windows 8 terlebih dahulu yuk.

Siapa yang tidak kenal pada sistem operasi Windows. Sistem operasi ini hampir terdapat pada semua perangkat PC dan laptop yang digunakan orang-orang. Tapi jika Anda sampai saat ini masih menggunakan Windows 7 bahkan XP, sepertinya Anda harus mulai beralih menggunakan Windows 8 agar sensasi saat bekerja menggunakan perangkat menjadi semakin baik.

Meskipun Windows 8 tampil lebih simpel, namun sebaiknya Anda menyimak tips Windows 8 ini agar kinerja OS ini dalam perangkat Anda semakin maksimal. Setelah Anda mengupdate OS Anda, simak tips Windows 8 terlebih dahulu yuk.

 

PERINTAH SIGN-IN

Tips Windows 8 pertama yang bisa dilakukan adalah memaksa perangkat Anda untuk menampilkan perintah sign in untuk meningkatkan keamanan data di dalamnya. Untuk mengaturnya, Anda perlu menekan kombinasi tombol Windows dan C lalu mengetik Keyword Netplwiz. Selanjutnya, Anda pun akan menemukan perintah untuk Sign In dengan memasukan Username dan Password pada salah satu Account yang nantinya Anda pilih. Tips Windows 8 ini memungkinkan Anda untuk melindungi semua data personal Anda karena perintah memasukan Username dan Password atau Sign In akan selalu muncul setiap Pc atau Laptop Windows 8 Anda Reboot.

 

BOOT DEKSTOP MODE

Windows 8 memiliki keunggulan karena adanya User Interface Metro yang sangat khas. Tapi jika Anda menginginkan tampilan Dekstop layaknya Windows 7, Anda bisa mengubahnya dengan mudah. Anda bisa membuka Windows Explorer dan navigasikan pada Windows direktori. Lalu, lakukan pencarian “Shows Desktop,” dan copy shortcut pada lokasi: C:\Users\username\AppData\Roaming\Microsoft\Windows\Start Menu\Programs\Startup.Tips Windows 8 ini berlaku untuk Anda yang ingin kembali pada tampilan Windows 7 yang klasik.

 

Baca juga :

               [Tutorial] Inilah Cara Mematikan Windows Menggunakan Cortana

               Bisakah Kita Hidup Bahagia Tanpa Gadget dan Internet? Keluarga Ini Membuktikannya

 

KOSTUMISASI START MENU

Tips Windows 8 lainnya adalah melakukan kostumisasi start menu. Saat Anda masuk ke dalam start menu, semua aplikasi yang ada disana bisa Anda ubah sesuka hati. Anda bisa melakukan uninstall, resize ukuran aplikasi dengan ukuran small, medium, wide atau large serta unpin aplikasi dari taskbar dengan cara klik kanan pada aplikasi yang dimaksud.

 

MENGATUR HOTKEY DENGAN MUDAH

Jika Anda tidak menggunakan PC layar sentuh, navigasi UI Metro bisa saja menjadi membosankan. Sebaiknya, Anda mengurangi pemakaian mouse dan beralih menggunakan keyboard untuk merasakan user experience yang berbeda. Tips windows 8 ini adalah beberapa hotkey yang bisa Anda gunakan langsung melalui keyboard :

Windows Key + C untuk membuka Charms Bar.

Windows Key + I untuk membuka Setting Menu.

Windows Key + Tab untuk membuka “Switch List”.

Windows Key + M untuk kembali ke Desktop dan meminimalkan semua aplikasi.

Windows Key + Q untuk membuka pencarian global Windows 8 melalui Metro screen

Windows Key + Shift + . untuk membawa aplikasi di kiri, tengah atau sisi kanan pada layar

Windows Key + T untuk kembali ke Deksktop Mode dan membuka kembali menu dalam taskbar.

 

Ubah Default Aplikasi

Internet Exploler adalah salah satu aplikasi Browser bawaan dari sekian banyak aplikasi lain yang disediakan oleh Windows. Untuk mengubah aplikasi Default, Anda bisa melakukan tips Windows 8 berikut : Anda bisa membuka Charm Menu, lalu klik Setting. Selanjutnya, pilih Change PC Options, lalu klik Search & Apps, dan kemudian Anda tinggal memilih aplikasi mana yang akan dijadikan default melalui perintah Choose Defaults

Beberapa tips Windows 8 sederhana diatas bisa Anda lakukan untuk memaksimalkan PC atau laptop Anda yang menggunakan OS Windows 8. Sudah siapkan Anda beralih menggunakan OS ini? Selamat mencoba!. [ARD]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel