Jejaring Sosial Ini Hanya Dikhususkan Untuk Hewan Saja Lho!

7 Jan 2015 16:30 4580 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Mungkin Anda adalah orang yang gila akan sosial media, dan tidak dapat melewatkan waktu tanpanya. Namun, tampaknya Anda tidak akan dapat melanjutkan kebiasaan Anda tersebut ketika melihat jejaring sosial bernama SmellMe, karena jejaring sosial ini hanya dikhususkan untuk hewan saja. Lalu, apa saja dan bagaimana cara kerja jejaring sosial yang satu ini?

Salah satu jargon yang paling sering kita dengar dengan adanya kemajuan teknologi adalah, teknologi mendekatkan yang jauh. Artinya, teknologi akan membantu kita bertemu dengan orang-orang yang kita kenal, entah berkomunikasi dan bertatap muka, semuanya dengan cara yang mudah. Dengan bumbu kreativitas, maka bermunculanlah berbagai situs jejaring sosial yang merupakan salah satu bentuk kemajuan teknologi, dimana menampung keinginan orang-orang agar dapat mengenal dan lebih dekat dengan orang lain. Ya, situs seperti ini telah menjamur dan orang-orang kini banyak yang memanfaatkan situs-situs ini. Apakah Anda termasuk orang-orang tersebut?

 

JEJARING SOSIAL YANG UNIK

Jika Anda adalah orang yang termasuk mengikuti perkembangan teknologi dan mewujudkannya dengan memiliki berbagai akun jejaring sosial, maka mungkin Anda akan kaget karena Anda tidak boleh menggunakan jejaring sosial yang satu ini. Anda memang akan mudah menggunakan berbagai situs media sosial, memasukinya satu per satu, melihat apa yang dilakukan teman Anda, menuliskan apa yang sedang inginkan, tetapi Anda tidak dapat melakukannya melalui satu jejaring sosial asal Tiongkok bernama SmellMe. Mengapa demikian? Memang, ada-ada saja yang dilakukan orang dengan adanya kemajuan teknologi ini. Jika sebelumnya Anda bisa bebas menggunakan satu situs media sosial ke situs lainnya, maka Anda tidak akan dengan mudah menggunakan SmellMe, karena jejaring sosial ini dikhususkan untuk hewan. Sudah tahu maksudnya bukan?

 

SMELLME UNTUK HEWAN PELIHARAAN

Mengapa jejaring sosial hewan ini bisa diciptakan? Tiongkok merupakan negara yang memiliki jumlah penduduk paling besar. Tentu dengan melihat jumlah penduduknya, bisa dipastikan jika ada saja di setiap area, seseorang memiliki hewan peliharaan. Apalagi, tampaknya pertumbuhan manusia di Tiongkok juga diikuti dengan tumbuhnya hewan peliharaan. Memang ini tidak berhubungan secara langsung, tetapi dengan adanya pertumbuhan hewan peliharaan ini menjadi ladang bisnis banyak pihak, salah satunya adalah jejaring sosial SmellMe ini.

 

Baca juga :

               Ironi Cyberbullying, Membuli Lewat Dunia Maya

               5 Tips dan Trick Google Play yang Perlu Diketahui Pengguna Android

 

FITUR

Anda sudah bisa menebak mengapa jejaring sosial ini dinamakan dengan SmellMe. Hewan peliharaan seperti misalnya anjing, memiliki penciuman yang tajam. Dari sinilah image dari SmellMe sebagai jejaring sosial khusus hewan dibangun. Saat ini, jejaring sosial ini terus berkembang dan memiliki lebih dari setengah juta hewan peliharaan yang terdaftar. Jika Anda sudah mengetahui ini adalah jejaring sosial khusus hewan, maka tidak mengherankan jika fitur-fitur didalamnya akan unik, tidak seperti jejaring sosial lainnya. SmellMe menggabungkan antara jejaring sosial dan kebiasaan hewan dalam satu wadah.

Untuk menggunakannya, buatlah profil dari hewan peliharaan. Tentu Anda perlu membantunya untuk membuatkan profil tersebut. Selanjutnya, masukkan foto hewan peliharaan. Agar lebih menarik, masukkan foto yang lucu dan unik, dimana mungkin akan menarik perhatian hewan peliharaan lainnya. Nah, disinilah mengapa Anda akan kesulitan menggunakan jejaring sosial ini, karena yang wajib dipampang disini adalah foto hewan peliharaan Anda. Ikuti langkah-langkahnya, dan semuanya akan semudah ketika mendaftar jejaring sosial yang biasa Anda gunakan.

Pada jejaring sosial ini juga ada area yang dikhususkan untuk “manusia”. SmellMe menyediakan media bagi Anda untuk berhubungan dengan pecinta hewan lainnya berdasarkan ketertarikan, jenis hewan peliharaan, atau mungkin mencari pecinta hewan yang dekat dengan area Anda. Anda juga dapat mencari tempat khusus perawatan hewan, dimana semuanya ditampilkan agar memudahkan pencarian Anda.

 

KESIMPULAN

SmellMe adalah jejaring sosial yang unik. Bukan manusia yang menjadi target dari jejaring sosial ini, melainkan adalah hewan peliharaannya. Bagi Anda yang memiliki hewan peliharaan, dan ingin mengenalkannya dengan yang lain, maka ini adalah jejaring sosial yang akan digunakan. Jadi, jargon teknologi mendekatkan yang jauh masih berlaku di sini bukan? Kunjungi di http://www.smellme.cn/index.html [DEAS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel