Inilah 6 Kelas Fotografi yang Dapat Dijadikan Tempat Belajar Fotografi

3 Mar 2015 10:00 9830 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Kita dapat memilih untuk menenggelamkan diri dibanyak situs dan blog fotografi yang bagus yang saat ini telah menjamur di internet. Kita juga dapat melewati ini dengan belajar fotografi secara online. Beberapa kelas fotografi onlie ini bisa memandu anda untuk belajar fotografi lebih sistematis.

Ambil beberapa ribu foto jelek, dan yang bagus akan muncul di waktu yang tepat. Masukan ini masih banyak dilakukan orang. Kita bisa mendapatkan foto yang bagus dengan beberapa bantuan. Cukup buka Google Search, maka berbagai tips fotografi digital akan ditampilkan. Kita dapat memilih untuk menenggelamkan diri dibanyak situs dan blog fotografi yang bagus yang saat ini telah menjamur di internet. Kita juga dapat melewati ini dengan belajar fotografi secara online. Beberapa kelas fotografi onlie ini bisa memandu anda untuk belajar fotografi lebih sistematis.

 

 

Udemy –Karl Taylor’s Photography Course

Karl Taylor adalah nama terkenal untuk kursus fotografi. Dia juga merupakan seorang fotografer profesional, sehingga masukannya sangat praktis. Dia juga menawarkan kursus gratis, yang mengajarkan dasar-dasar fotografi.

Kursus mikro di Udemy adalah awal yang sempurna jika anda baru membeli DSLR. Belajar fotografi ini memiliki 22 kuliah (termasuk tujuh bonus kuliah) dan 2 jam video online dan file PDF yang bisa diunduh. Tutorial singkat mencakup semua aspek fotografi dari pemahaman cahaya hingga foto studio.

Salah satu aspek menariknya adalah, dia tidak akan membuat anda bosan dengan jargon dan teknis fotografi. Anda dapat langsung mempraktikkan apa yang telah dipelajari. Jangan lupa, Udemy juga memberikan anda forum diskusi untuk berinteraksi dengan sesama peserta didik.

 

Udemy –Dich Auto: Start Shooting in Manual

Jika anda ingin kemampuan fotografi anda meningkat, anda harus keluar dari kenyamanan mode otomatis. Di sini anda akan mulai bingung jika anda tidak belajar dan berlatih secara sistematis. Salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan 37 kuliah ini. Empat jam kemudian, anda akan lebih mahir dengan semua menu kamera dan pilihan-pilihan DSLR. Jadikan kursus gratis Udemy ini sebagai pengisi waktu luang anda.

Anda juga bisa melihat video di YouTube

MIT –Introduction to Photography

MIT adalah salah satu nama besar di platform Massively Open Online Course. Di institut ternama ini fotografi memiliki kurikulumnya sendiri dan anda dapat memanfaatkan belajar fotografi ini secara gratis. Ada juga versi terjemahan dalam bahasa Spanyol, Portugis, dan Cina.

Anda dapat mempelajari konsep di balik teknik hitam dan putih, digital imaging, dasar-dasar operasi kamera, pencahayaan, film exposure, pengembangan dan pencetakan. Anda dapat mengunduh file kursus dan juga melihat proyek lapangan yang dilakukan oleh mahasiswa yang mengambil kelas di MIT.

MIT CourseWare ini telah diajarkan oleh Professor Reiner Leist yang juga menulis “American Portraits 1910-2001” dan “Window Eleven Septembers”.

 

Baca juga :

               Fakta-Fakta Seputar Perusahaan Elektronik LG

               5 Tips dan Trick Google Play yang Perlu Diketahui Pengguna Android

 

Open2Study –The Art of Photography

Open2Study adalah platform MOOC dari Australia yang dibangun atas kolaborasi antara universitas-universitas Australia. Salah satu dari 49 program studi yang ditawarkan di situs ini adalah The Art of Photography. Kursus empat minggu akan dimulai pada 2 Juni dan berlangsung sampai akhir bulan. Anda bisa mendaftar pada situs tersebut untuk mengakses kursus gratis dari mana saja di dunia. Kelas online dijalankan serempak namun anda bisa selalu kembali mengunjungi video pengajaran di bagian Complete profil anda.

Open2Study mengatakan bahwa programnya berjalan secara periodik. Belajar fotografi ini memiliki empat modul dengan sepuluh video yang mengeksplorasi bahasa visual fotografi. Belajar fotografi ini diakhiri dengan penilaian, jadi anda akan mengetahui sampai di mana kemajuan anda.

<style type="text/css">.embed-container { position: relative; padding-bottom: 56.25%; height: 0; overflow: hidden; max-width: 100%; height: auto; } .embed-container iframe, .embed-container object, .embed-container embed { position: absolute; top: 0; left: 0; width: 100%; height: 100%; } </style>

Udemy –Photoshop & Lightroom for Photographers

Para pemula di bidang fotografi harus mengetahui tentang pasca-proses seperti Photoshop atau Lightroom, atau editor gambar lainnya. Dua software standar industri ini memudahkan anda untuk mengolah gambar. Misalnya me-retouch foto tanpa harus melalui keseluruhan kreasi grafis di Photoshop.

Belajar fotografi gratis Udemy membiasakan anda dengan teknik dan alur kerja. Persyaratannya, anda harus memiliki Photoshop CS3 ke atas dan/atau memiliki Lightroom 2 ke atas.

Ada 58 video pengajaran (6 jam dari konten) yang tidak rumit dan cukup singkat. Ini adalah salah satu kelas online gratis yang ringkas dan dikemas dengan baik yang bisa anda temukan pada dua alat tersebut. Ingat, banyak keterampilan retouching bisa dialihkan ke seluruh program edit foto.

 

iTunes University –Master of Photography

Di sini anda bisa belajar bersama National Geographic. iTunes University memberikan anda 77 video podcast. Video podcast bukan pelajaran dan tutorial melainkan perspektif fotografer tentang tema yang mereka tekuni. Ini adalah pengalaman belajar yang sangat berharga jika anda ingin memahami pengambilan foto lebih dari sekedar menekan shutter di kamera. [RIC]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel